Home / RELIGI / Tarekat Khalwatiyah Samman Dari Segala Penjuru Penuhi Maros

Tarekat Khalwatiyah Samman Dari Segala Penjuru Penuhi Maros

MAROS, KORANMAKASSARNEWS.COM — Setiap tahun jamaah tarekat Khalwatiyah Samman dari segala penjuru dunia hadir di tanah Salewangang kabupaten Maros dalam rangka melaksanakan maulidun rasul sekaligus haul salah satu tokoh besar tarekat Khalwatiyah Samman.

Pelaksanaan maulid ini telah menjadi tradisi turun temurun di kalangan Khalwatiyah Samman setiap tahunnya. Maulid ini merupakan ajang bertemu para jamaah khalawatia samman dalam rangka mempererat tali Ukhuwah Islamiyah antar guru dan murid.

Salah satu tokoh pelanjut tarekat Khalwatiyah Samman yang ditemui dikediamannya Andi Ramir Syam Puang Dhewa, senin (18/11/19) mengatakan kegiatan maulid ini merupakan tradisi tahunan yang sudah berlangsung cukup lama.

Andi Ramir juga melakukan ziarah terlebih dahulu sambil memberikan ceramah kepada jamaahnya untuk kembali merenungkan apa yang menjadi pesan – pesan guru terdahulu serta merefleksi semangat perjuangan Rasulullah SAW dalam melaksanakan perintah Allah SWT.

baca juga : Politisi dan Mantan Pejabat Pemkab Selayar Ramai Hadiri Peringatan Maulid di Gedung Pusdam

Dia juga mengajak jamaahnya untuk terlebih dahulu melakukan ziarah ke makam para guru-guru mereka di Leppakkomai kecamatan Marusu kabupaten Maros, sebagai bentuk peringatan sekaligus mempertajam kembali hubungan spritual dalam menjaga nilai- nilai amanah yang telah menjadi pesan dari guru- guru mereka. (azis)

Check Also

Di Makkah, Jamaah Al Jasiyah Travel Kunjungi Padang Arafah

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Berada di kota Makkah sejak sabtu 28/12/2019 kemarin, rombongan jamaah umrah Al …