Home / PERISTIWA / Terus Beroperasi, Tambang Galian C di Sungai Bila Sidrap Ditutup Paksa

Terus Beroperasi, Tambang Galian C di Sungai Bila Sidrap Ditutup Paksa

SIDRAP, KORANMAKASSARNEWS.COM —Masyarakat akhirnya menutup paksa kegiatan tambang galian C oleh CV. Egha di Sungai Bila, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, yang masih terus beroperasi hingga saat ini, aksi kejar kejaran dengan senjata tajam pun tak terelakkan, Selasa kemarin (3/11/2020).

Padahal, telah diputuskan dalam rapat Forkopimda Kabupaten Sidrap, bahwa seluruh aktivitas tambang galian C di Sungai Bila tersebut dihentikan.

Ketua Aliansi Masyarakat Peduli Sungai Bila (AMPSB), Andi Tenri Sangka, S.E meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap konsisten menjalankan kesepakatan hasil rapat Forkopimda. Utamanya, pemberhentian tambang galian C di Sungai Bila tersebut. Termasuk menindak tegas penambang galian C yang melanggar kesepekatan tersebut.

AMPSB meminta kepada Pemkab Sidrap konsisten terhadap hasil rapat pemberhentian tambang galian C di Sungai Bila bila tidak ingin terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

baca juga : WALHI Sulsel : Hati-hati, Ada Pengusaha Tambang di Balik Calon Walikota Makassar

“Masyarakat sekitar Sungai Bila akan bertindak tegas apabila sampai tanggal 15 November 2020 belum melakukan penindakan tegas dari aparat yang berwenang”, tegasnya melalui rilis yang dikirim, rabu (4/11/20).

Ditempat terpisah Kapolsek Pitu Riase, Ipda Amiruddin mengatakan situasi yang sempat memanas di Sungai Bila sudah mulai kondusif.

“Kita terus melakukan komunikasi dua arah kepada pihak yang bertikai”, pungkas Ipda Amiruddin.

Check Also

Desak Bupati Jeneponto, SPMP Ingin Direktur RSUD Lanto Daeng Pasewang Dicopot

Jeneponto, KORANMAKASSARNEWS.COM – Kasus yang terjadi di RSUD Lanto Daeng Pasewang yang diduga kuat telah …