Home / SOSIAL / Tiap Jumat, Anshar Ilo, Ketua Umum Ormas SMP Berbagi di Tengah Pendemi Covid-19

Tiap Jumat, Anshar Ilo, Ketua Umum Ormas SMP Berbagi di Tengah Pendemi Covid-19

KORANMAKASSARNEWS.COM — Ketua Umum Ormas Solidaritas Merah Putih memiliki cara tersendiri untuk berbagi, setiap hari Jumat baik ketika ada di Makassar ataupun ketika sedang beraktivitas kembali di Jakarta, Anshar Ilo menjadikan agenda rutin untuk bersedekah, yang dibagikan adalah sajian makanan sehat nasi kotak.

Kegiatan ini, rutin digelar setiap pagi di hari Jumat. Anshar Ilo dengan ramah membagikan nasi kotak kepada warga yang kurang mampu dan sedang beraktifitas di luar rumah.

Sasaran dan rute pembagian selalu berpindah-pindah, untuk hari Jumat kemarin, (01/01/2021) pembagian nasi kotak terkonsentrasi di Jalan Hertasning dan sekitarnya. Mereka yang mendapat sedekah seperti tukang becak, petugas kebersihan penyapu jalan, Sopir Angkot, Manula dan pengguna jalan yang lain.

“Senang melihat mereka (red: pengguna jalan) tersenyum, kata Anshar Ilo ketika dihubungi melalui WhatsApp, Sabtu (02/01).

Ia menambahkan, bahwa kegiatan pembagian nasi kotak tersebut dalam rangka meringankan beban warga serta memberikan kebahagian bagi mereka yang membutuhkan. Sekaligus mengedukasi agar tetap tertib mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

baca juga : Jumat Berkah, Fungsionaris DPD I Golkar Sulsel, Berbagi Nasi Kotak ke Warga

Pandemi Covid-19 begitu terasa imbasnya, hampir semua orang merasakannya, terutama bagi kalangan menengah ke bawah, tambah Anshar.

“Syukur Alhamdulillah masih bisa berbagi, semoga meringankan dan memberikan kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkan, pada prinsipnya kami saling berbagi di momen hari Jumat berkah ini baik ketika saya ada di Makassar ataupun ketika beraktivitas kembali ke Jakarta, sekaligus juga memberikan edukasi untuk tetap jaga kesehatan, karena di Makassar, kasus peningkatan Corona terus bertambah”, ungkap pemuda asal Sidrap ini.

“Semoga kegiatan rutin ini akan terus berlanjut diridhoi oleh Allah SWT, sehingga kita dapat meringankan saudara-saudara kita yang membutuhkan, Aamiin Yaa Robbal Alamiin,” harapnya. (*)

Check Also

Pangdam XIV Hasanuddin Bantu Bedah RTLH Warga Kolaka Utara

KOLAKA UTARA, KORANMAKASSARNEWS.COM — Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, …

One comment

  1. Selamat Kepada Member Kami QQHarian bermain Slot Game Online Indonesia Terpopuler. Telah Memenangkan dengan total PULUHAN JUTA RUPIAH Dan DI BAYAR LUNAS langsung dengan proses cepat ( maks. 3 menit ) & Aman. Info lanjut bisa klik link di bawah guys 😘 :
    > > ( Situs Resmi QQHarian CLICK DISINI )
    > > https://biolinky.co/linkpromo ( Link Alternatif QQHarian )
    > > http://www.facebook.com/groups/389225522015696/ ( Join Group Facebook )