Home / LIFESTYLE-INFOTAINMENT / Tiga Tokoh Muda Ini Garap Film Edukasi Anak dan Keluarga

Tiga Tokoh Muda Ini Garap Film Edukasi Anak dan Keluarga

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Khawatir dengan situasi sosial anak dan keluarga di era digital saat ini tiga tokoh muda dari latar belakang profesi yang berbeda bermaksud menggarap film edukasi anak dan keluarga.

Icca Suhaeb sebagai ahli Pendidikan Sosial dimintai untuk memberi masukan dalam film ini pada skenario film yang dimainkan oleh Anto Rocka’ seorang artis yang telah membintangi beberapa film di Makassar antara lain ‘Pulanglah Ayah’ dan telah diputar di SCTV’ serta “Modal Kawin” yang segera tayang di layar lebar.

Sementara itu, Askar sebagai aktifis sosial dan juga pemerhati tumbuh kembang anak dan keluarga harmonis menyatakan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk merencanakan dan juga menggarap film tentang , rumah dan gadget.

“Sudah saatnya sineas lokal menampilkan genre yang edukatif untuk anak anak dan keluarga tapi bernuansa lokal genius dimana kearifan lokal yang lebih diutamakan dan ditonjolkan”, tambah Askar.

Icca dalam keterangan persnya kepada awak media yang disampaikan di Warkop Olala Panakkukang Makassar, senin (10/9/19) menegaskan bahwa untuk menjaga generasi masa depan bangsa kedepan, peran orang tua , guru dan semua elemen masyarakat harus bisa membackup pendidikan anak dari pengaruh negatif media dan alat komunikasi gadget yang selama ini bisa membawa perilaku anak menjurus ke hal negatif.

baca juga : Film Makassar ‘Suporter Masuk Pesantren’ Sudah Tayang di Bioskop, Yuk Dinonton!

“Kenyataan saat ini sudah memperlihatkan bahwa banyak kejadian anak meninggal, buta dan kehilangan kecerdasannya akibat pengaruh gadget”, tegas Icca .

Anto Rocka menambahkan bahwa film ini akan digarap secara series dan pada tahap awal akan di tayangkan pada web series melalui YouTube dan TV kabel. Tidak menutup kemungkinan akan dibuat untuk konsumsi layar lebar sembari menunggu respons masyarakat.

Icca menutup pertemuan ini dengan menyatakan semoga niatan ini mendapat respons yang positif dari masyarakat. (*)

Check Also

Ajang Parepare Cross Country, Bakal Diikuti Peserta Dari Lintas Provinsi

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS. COM — Ajang Parepare Cross Country yang di laksanakan oleh Bogart Team dan …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.