Home / HUKUM & KIRIMINAL / Tim Crime Hunter Polres Parepare Amankan Satu Pelaku Pengancaman dan Pemerasan

Tim Crime Hunter Polres Parepare Amankan Satu Pelaku Pengancaman dan Pemerasan

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.COM — Satuan Unit IV Kamneg Intelkam Polres Parepare bekerjasama dengan Tim Crime Hunter Satuan Reskrim Polres Parepare, mengamankan Yusuf (25) pelaku pemerasan dan pengancaman, bertempat di Perumahan Grand Yuda II, Jalan Bukit Madani, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Kamis (15/08/2019).

Yusuf alias Ucu (25) asal Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) di amankan, lantaran merekam wanita berinisial SY (24) yang sedang mandi di kamar mandi, lalu pelaku meminta tebusan sebesar Rp. 10 juta rupiah dengan modus akan menyebarkan videonya di media sosial.

Kepala Unit (Kanit) IV Kamneg Intelkam Polres Parepare, Ipda Adam Syam mengatakan, berdasarkan adanya laporan masyarakat, bahwa telah terjadi tindak pidana pemerasan dan pengancaman, terhadap seorang wanita berinisial SY (24) yang di lakukan oleh Lelaki Yusuf (25).

“Alhamdulillah setelah kita melakukan penyelidikan bersama tim, kamipun berhasil mengamankan pelaku di salah satu perumahan, tepatnya di jalan bukit Madani, Kecamatan Ujung. Setelah di amankan, pelaku pun mengakui perbuatannya bahwa, dialah yang telah merekam korban, saat sedang mandi dan meminta tebusan sebesar Rp. 10 juta”, tutur Adam Syam.

Selanjutnya, pelaku langsung kita serahkan ke satuan reserse kriminal, guna di lakukan penyelidikan lebih lanjut.

baca juga : Polres Parepare Berhasil amankan 1.152 Liter Bensin JerIgen

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Parepare, Iptu Asian Sihombing menjelaskan, kronologis kejadian pada sore hari korban berinisial SY (24), sedang mandi di dalam kamar mandi dan pelaku mengintip korban di atas platfont, lalu merekam korban sedang mandi selama 9 menit, setelah itu pelaku lalu meminta tebusan sebesar 10 juta rupiah.

“Melalu via whatsApp, pelaku ini meminta tebusan kepada korban dan mengancam SY akan menyebar luaskan video berdurasi 9 menit tersebut ke media sosial jika permintaan nya tidak di penuhi. Selain itu, di hadapan kami, pelaku mengakui sudah seringkali melakukan aksinya tersebut di tempat yang sama, dengan korban yang berbeda dan sekitar ada 3 korban yang dia video di tempat yang sama,” tutup Iptu Asian Sihombing. (Sis)

Check Also

DPP BAIN HAM RI Minta Kepala KEJATI Sulsel Copot Kasi Intel Bantaeng, Ini Alasannya

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Kejadian yang tak pantas sebagai pelayan masyarakat ditunjukkan oleh Kasi Intel Kejari …