Home / OLAHRAGA / Tim Dayung Gowa Raih Juara 1 Dragon Boat Open Piala Danlantamal VI

Tim Dayung Gowa Raih Juara 1 Dragon Boat Open Piala Danlantamal VI

GOWA, KORANMAKASSARNEWS.COM — Tim Dayung dari Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Gowa berhasil menyabet juara pertama kategori dragon boat senior jarak 250 meter pada Dragon Boat Open Piala Danlantamal VI Makassar. Kejuaraan yang berlangsung di Pantai Jalaria, Kota Makassar ini dilaksanakan selama dua hari yakni 7 hingga 8 September 2019.

Dragon Boat Open Piala Danlantamal VI ini merupakan rangkaian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL ke-74. Pada kejuaraan ini sebanyak 48 tim dayung senior dan juniori dari Sulsel hingga luar provinsi ini ikut bertanding.

Ketua PODSI Gowa Hasanuddin Kamal mengatakan, pada kejuaraan ini adalah yang pertama kali diikuti. Hanya saja untuk masuk sebagai juara pertama bukanlah hal pertama bagi tim dayung PODSI Gowa.

“Prestasi ini merupakan prestasi yang selalu kami raih pada setiap kegiatan kejuaraan dayung,” ujarnya.

Menurutnya, Tim Dayung Gowa semakin diperkuat dengan kehadiran Anwar Tarra yang merupakan atlit tingkat nasional asal Kabupaten Gowa, sehingga tidak heran jika Tim Dayung Gowa dapat meraih juara karena kehadirannya dapat menyemangati para atlit.

“Semangat yang diberikan Anwar Tarra kepada teman-teman terbukti dengan diraihnya kemenangan pada kejuaraan ini. Selain pada kesempatan ini, kami juga pernah meraih medali pada Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Sulsel,” katanya.

Ia menyebutkan, di kejuaraan ini pihaknya mengirimkan sekitar 30 orang atlit untuk mengikuti kategori senior dan junior. Masing-masing 1 tim diwakili sekitar 15 orang.

Hasanuddin Kamal yang juga Direktur PDAM Gowa ini berharap kedepan fungsi Sungai Jeneberang di sekitar jembatan kembar bisa di jadikan arena latihan, termasuk pula kebutuhan sarana prasarana seperti perahu. Sehingga semakin memperkuat skill para atlit.

Baca Juga : Iqbal Suhaeb Lepas Tim Dayung Final Dragon Boat Open 2019

“Sekarang kita masih menumpang latihan di Pantai Tanjung Makassar karena ketersediaan sarana perahu yang tidak tersedia. Mudah-mudahan kedepan kami bisa berusaha didukung dengan bantuan pemerintah daerah dan Koni, kita ingin Gowa lebih maju dan Gowa hebat,” harapnya.

Pihaknya juga akan terus berupaya agar dapat menyumbang atlit dayung di masa yang akan datang sehingga bisa lebih banyak yang bisa berprestasi baik nasional maupun internasional.

Sementara, ketua panitia penyelenggara Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y. Siagian berharap dengan adanya kejuaraan ini semakin memperkuat silaturahmi antara atlit dayung. Baik di SulSel maupun di luar Sulsel.

“Saya juga sangat senang masyarakat maupun yang ingin ikut berpartisipasi sangat antusias,” singkatnya. (*)

Check Also

Tiga Petinju Sulsel Lalui Hari Pertama Pra PON Dengan Manis

TERNATE, KORANMAKASSARNEWS.COM– Tiga atlet tinju Sulawesi Selatan yang bertarung di hari pertama Pra Kualifikasi PON …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.