Home / PEMKOT MAKASSAR / Tingkatkan Spiritual, SDN Labuang Baji I Ajak Siswa Mengaji Bersama

Tingkatkan Spiritual, SDN Labuang Baji I Ajak Siswa Mengaji Bersama

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS..COM –— Beragam cara ditempuh untuk mendekatkan anak dengan rutinitas keagamaan khususnya kecintaan terhadap Al Quran, seperti yang dilakukan oleh sekolah ini dimana siswa-siswi SD Negeri labuang Baji 1 Makassar sebelum belajar dimulai dilaksanakan kegiatan mengaji bersama secara rutin.

“Dengan mushollah sederhana yang penuh dengan tumpukan buku tapi tidak mengurangi semangat siswa SD ini untuk minta mengaji”, ungkap Rusli, S.Pd selaku kepala SDN Labuang Baji I Makassar saat ditemui diruangannya, selasa (22/10/19).

Kepsek ini mengaku bahwa sekolah yang dibinanya hampir 3 tahun lamanya sudah sejak lama menjalankan program rutinitas yakni belajar mengaji. Mengisi waktu dengan mengaji sebelum belajar adalah merupakan pembentukan karakter siswa siswi untuk dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa.

baca juga : Pekerjaan Rehabilitasi Ruang Kelas SDN Maccini I Tidak Sesuai Anggaran

Selain mengaji ada beberapa kegiatan di sekolah diantaranya setiap hari siswa diajar untuk mendirikan shalat Dhuha dan shalat berjamaah serta tadarrus AL Quran.

“Kami berharap para siswa bisa lebih bijak dan arif saat mereka lebih mendekatkan kepada yang maha kuasa,” harap Rusli. (MOKO)

Check Also

Optimalkan Pedestrian, PD Parkir Makassar, Dishub dan Satpol PP Serbu Jalan Nusantara

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Sebagai wujud komitmen pemerintah Kota Makassar dalam menata estetika kota dan juga …

Loading...