Home / PEMKOT MAKASSAR / Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, Lurah Barana Ajak Warga Kibarkan Bendera di Rumah

Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, Lurah Barana Ajak Warga Kibarkan Bendera di Rumah

KORANMAKASSARNEWS.COM — Jelang perayaan hari kemerdekaan RI ke-75, yang jatuh setiap 17 Agustus, segenap masyarakat serentak mengibarkan bendera merah putih. Tak terkecuali kantor kantor pemerintahan di tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

Salah satunya di Kelurahan Barana kecamatan Makassar, bendera merah putih dan umbul umbul nampak berjejer rapi berdiri tepat di depan kantor lurah,

Lurah Barana Hj Nurmia mengatakan bahwa pemasangan bendera merah putih di kantornya dilakukan semenjak memasuki bulan Agustus 2020.

“Selain di kantor lurah, kami bersama staf dan para ketua RT RW juga memasang umbul umbul di beberapa titik di wilayah kelurahan Barana.” ujar Nurmia, Rabu (5/8/2020).

Menurutnya hal ini merupakan kewajiban setiap warga negara sebagai wujud kecintaannya terhadap tanah air.

“Kami mengajak kepada semua warga untuk mengibarkan bendera merah putih di rumah masing masing, sebagai tanda kecintaan kita terhadap bangsa ini.” lanjutnya.

baca juga : Lurah Lariang Bangi bagi Masker kepada Kaum Muda.

Dia juga mengingatkan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan di masa pandemi Covid 19 yang masih melanda.

“Terkhusus kepada semua RT RW kami berharap juga terlibat dalam menjaga wilayahnya masing masing utamanya senantiasa menjaga kebersihan dan terus memberikan pemahaman kepada warga terkait protokol kesehatan.” tandasnya.

(Ilho)

Check Also

Kecamatan Makassar Capai Target Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Pekan panutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang di selenggarakan oleh badan …