Home / EDUKASI / Ukhy Sukirman, Apresiasi Langkah Konkrit Disdik Sulsel Kerjasama Unhas

Ukhy Sukirman, Apresiasi Langkah Konkrit Disdik Sulsel Kerjasama Unhas

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Ini adalah kabar yang menggembirakan buat para ketua Osis SMA/SMK Se-Sulawesi Selatan, pasalnya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo, SH, MH baru-baru ini menggelar pertemuan dengan Rektor Unhas membahas penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) Unhas melalui jalur kepemimpinan atau lebih populer dengan istilah jalur ketua Osis.

Mendengar gagasan kebijakan tersebut, Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Kabupaten Wajo, Ukhy Sukirman sangat mengapreasi langkah konkrit None, sapaan buat Irman Yasin Limpo, Kadis pendidikan Sulsel untuk kepeduliannya yang nyata bagi generasi muda yang bergelut di bidang kepemimpinan di Sekolah menengah Atas dan sederajat.

berita terkait : Dinilai Punya Kompetensi Memadai, Ukhy Sukirman di Daulat Jadi Ketua PGK Wajo

“Saya percaya dan begitu yakin bila orang-orang sepotensial None ditempatkan pada posisi strategis maka kebijakan dan ide-ide segarnya akan terasa bermanfaat luar biasa bagi kepentingan yang diurusinya untuk orang banyak,” ungkap Ukhy Pemuda Asal Kabupaten Wajo ini, Jum’at (9/8/2019).

Kader Hipermawa (Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo) sekaligus Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Hasanuddin yang disapa Ukhy ini menambahkan; “Pemangku kebijakan idealnya seperti itu melakukan gebrakan konkrit sesuai tuntutan zaman bukan sekadar janji-janji saja yang berlindung atas nama kepentingan orang banyak namun lebih cenderung hanya slogan belaka,” pungkasnya.

Alumni Universitas Muslim Indonesia ini juga berharap ke depan program ini berjalan lancar dan dari Pemuda Sulawesi Selatan akan lahir SDM yang bisa diandalkan. Pemuda Wajo ini juga tak lupa mengucapkan terima kasih setingginya kepada Kadis pendidikan Sulawesi Selatan atas gagasan cemerlangnya untuk generasi muda emas di masa yang akan datang.

“Sebagai pemuda kebijakan ini – Penerimaan Mahasiswa baru jalur kepemimpinan Ketua Osis — sangat tepat sasaran, karena bibit generasi unggulan harus diberikan ruang seluas-luasnya untuk berkembang maju,” katanya.

“Terima kasih tak terhingga kepada Kakanda None atas ide-idenya yang luar biasa untuk mutu generasi muda Sulawesi Selatan yang lebih baik,” tutupnya. (jun)

Check Also

BEM FKM UPRI Gelar Workshop Penulisan PKM atas Bantuan L2DIKTI Wilayah IX

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang Republik Indonesia (BEM-FKM UPRI) menggelar …