Home / DAERAH / Wakil Ketua DPRD Wajo Turun Langsung di Lokasi Bencana Banjir

Wakil Ketua DPRD Wajo Turun Langsung di Lokasi Bencana Banjir

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM — Rahman Rahim, salah satu wakil ketua DPRD Kabupaten Wajo , kemarin, minggu (09/06/2019), turun langsung memantau perkembangan kondisi banjir di daerah kec. Sabbangparu bersama dua awak media. Akibat hujan deras sejak beberapa hari ini dan beberapa daerah terkena dampak banjir seperti yang di kunjungi Rahman Rahim yakni desa Ujungpero dan Malluse Salo,

“Kemarin kita turun langsung menemui warga yang terkena dampak banjir dengan menempuh 3 kilometer, ada beberapa rumah yang rubuh akibat derasnya luapan air, dan beberapa tanggul yang jebol, akses jalan pun lumpuh total dan masyarakat perlu bantuan dari pemerintah setempat, maka dari itu saya turun untuk memantau lokasi yang sebagai daearah pemilihan saya juga”, ungkapnya, Senin (10/06/2019).

“Mulai dari Jam 10.00 pagi sampai Jam 8.00 malam, kita menelusuri aliran besar, sedang dan kecil, hampir 4 kilometer tanggul di pesisir Sungai Walennae tepatnya di desa Ujungpero dan desa Wage tanggul ini hampir semuanya keropos dan tentu perlu penguatan dan perbaikan, mudah-mudahan pemerintah daerah dan termasuk kami di DPRD, supaya secepatnya kita dapat mengalokasikan anggaran dapat menanggulangi atau memperbaikin tanggul yang jebol agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi”, tambahnya.

baca juga : Tinjau Lokasi Banjir, Bupati Wajo Instruksikan Penanganan Darurat

Rahman Rahim pun menghimbau desa sekitarnya untuk tetap waspada mengingat curah hujan masih tinggi, mudah-mudahan banjir ini segera surut karna banjir di tahun ini sangat parah dibanding tahun kemarin.

Sementara warga sangat merespon baik atas kepedulian anggota DPRD ini yang turun langsung memantau daerah banjir dan warga, beberapa masyarakat terlihat ikut turun bersama Rahman Rahim dalam menyaksikan kondisi daerah pasca banjir, meski hujan rintik-rintik masih membasahi Wajo sampai saat ini. (Andi Ukka)

Check Also

Terpilih Sebagai Pemenang, Galung Maloang Mewakili Parepare di Pekan Inovasi Nasional

JAKARTA, KORANMAKASSARNEWS.COM — Terpilih sebagai pemenang Desa dan Kelurahan tahun 2019 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan …

Loading...