Home / INSTITUSI / Wakili Dandim 1408/BS, Danramil 1408-01/Ujung Tanah Hadiri Peluncuran KMP New Rose

Wakili Dandim 1408/BS, Danramil 1408-01/Ujung Tanah Hadiri Peluncuran KMP New Rose

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Komandan Rayon Militer (Danramil) 1408-01/Ujung Tanah, Mayor Inf Dewa Putu Gede, mewakili Dandim 1408/BS hadir dalam kegiatan peluncuran Kapal Motor Penumpang (KMP) New Rose di Galangan Kapal PT. Afta Tehnik Mandiri Kel. Cambayya Kec. Ujung Tanah Kota Makassar, Jum’at (7/2/2020).

Kehadiran Danramil 1408-01 dalam kegiatan peluncuran kapal angkutan penumpang dan barang yang melayani rute Siwa – Tobaku Kolaka Utara ini selain mewakili Dandim 1408/BS juga dalam rangka melakukan pemantauan wilayah binaan sebagai penjabaran dari kegiatan pembinaan teritorial.

Kepada media ini Danramil 1408-01 menjelaskan sudah menjadi kewajiban bagi Koramil untuk senantiasa menciptakan dan menjaga keamanan wilayah binaannya, terlebih lagi dalam kegiatan seperti ini yang dihadiri pejabat-pejabat baik dari pusat maupun daerah.

baca juga : Danramil 1408-04/Bontoala : Kami Akan Selalu Memberikan yang Terbaik Tentang Keamanan

“Sudah menjadi keharusan bagi kami aparat territorial dari Koramil untuk menjaga dan menciptakan keamanan wilayah binaan. Terlebih lagi dalam acara peluncuran kapal motor yang berlangsung di wilayah kecamatan Ujung Tanah ini hadir Wakapolri, Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs.Mas Guntur Laupe,S.H,.M.H ,dan beberapa Bupati dari Sulsel dan Sultra, dan pejabat-pejabat lainnya,” jelas Danramil.

Dalam kegiatan yang didahului Penayangan Profil dari PT. Afta Tehnik Mandiri dalam pembuatan kapal ini disampaikan sambutan Bpk. Keping, anggota DPR Wajo yang sekaligus Keluarga dari pemilik PT. Afta Tehnik Mandiri, sambutan H. Ahmadi, SE,. MM, Kadis Perindustrian Sulsel, serta sambutan Eko S.A Cahyanto, SE, Kepala Badan Pengembangan SDM Industri. (sufian)

Editor : Junaid Ramadhan

Check Also

Satlantas Polres Wajo, Giat Patroli Masker Dalam Rangka Ops Patuh 2020

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM — Personil Sat Lantas Polres Wajo, Giat melaksanakan patroli masker ke tempat keramaian …