Home / PERISTIWA / Warga Kunjung Mae Blokade Jalan Menolak Penutupan Akses

Warga Kunjung Mae Blokade Jalan Menolak Penutupan Akses

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM —Puluhan warga memblokade Jalan Garuda Buntu antara asrama TNI AD dan rumah pemukiman di kelurahan Kunjungmae Kecamatan Mariso, kota Makassar, Selasa (30/7/2019) siang tadi.

Aksi tersebut dilakukan agar surat yang ditembuskan oleh Pangdam XIV Hasanuddin ke Kodim 1408/BS dan Camat Mariso hingga kelurahan Kunjung Mae yang akan menutup akses jalan dibatalkan.

Asiz salah seorang warga yang ikut memblokade jalan mengatakan ada 2 RW yang ada di wilayah ini karena ratusan Kepala Keluarga (KK) menolak penutupan akses jalan yang akan dilakukan oleh pihak Kodam XIV/Hsn.

“Warga belum mengetahui rencana apa dilokasi tersebut sehingga akses jalan ditutup dan kami disini sangat menolak mati-matian karena jalan terdekat ke jalan raya melalui akses yang akan ditutup itu,” ucap Aziz.

Sementara ditempat terpisah, Lurah Kunjungmae Muh. Ikbal didampingi Babinsa setempat Muhammad Nurdin menjelaskan bahwa blokade jalan yang di lakukan oleh warga adalah murni penolakan penutupan tembusan jalan antara Garuda Buntu dan jalan raya.

“Sesuai surat Pangdam XIV nomor B/2000VII/2019 tanggal 11 juli 2019 tentang perintah melaksanakan sosialisasi penutupan pembongkaran posyandu di Jalan Garuda Buntu, dengan penutupan jalan tersebut, kami selaku pemerintah setempat akan melakukan mediasi serta pertemuan dengan pihak terkait guna mendapat informasi yang lebih lanjut,” ungkap Ikbal.

Berita terkait : Camat Mariso : Dimanapun Ditugaskan Kita Harus Selalu Siap

Ditambahkan Pelda Muhammad Nurdin, bahwa pihak Pangdam XIV/HSN telah menyurat dalam rangka pengamanan aset TNI AD, dimana antara rumah warga dan perumahan perwira TNI terhubung dan perlu di jaga dengan baik.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi dari Kodam, Kodim dan Camat Mariso. Warga masih bertahan memblokade jalan Garuda Buntu. (MK)

Check Also

Hujan Deras Guyur Wajo, Satu Pohon Tumbang

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM — Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Wajo mengakibatkan sebuah pohon tumbang. Petugas …