Home / EDUKASI / Wujudkan Perpustakaan Maju, Bermutu dan Jitu, Pengurus Perpustakaan Andi Andre Ikuti Workshop

Wujudkan Perpustakaan Maju, Bermutu dan Jitu, Pengurus Perpustakaan Andi Andre Ikuti Workshop

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Kepala Perpustakaan, Andi Nur Alam dan bagian IT Perpustakaan Andi Andre Mappakaya Asaad Lantara SMP Tahfidz Al Qur’an Wahdah Islamiyah Anabanua Pesantren Abu Bakar Ash Shiddiq, Samsul Bahri, mengikuti kegiatan Workshop Nasional Perpustakaan Wahdah Se Indonesia.

Kegiatan membaca di perpustakaan

Workshop yang digelar dengan Tema Mewujudkan Perpustakaan Maju, Bermutu, dan Jitu di Era Milenial ini diprakarsai oleh Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah Makassar (Pusat).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah SMP TQ Wahdah Islamiyah Anabanua, Maisal Ali kepada koranmakassarnews. com, Ahad (1/9/2019).

berita terkait : Wakili Kabupaten Wajo, Siswa SMP TQ Anabanua Ini Juara I di Tingkat Provinsi Sulsel

Maisal Ali menjelaskan, tujuan diikutkannya pegawai perpustakaan Andi Andre Mappakaya Asaad Lantara SMP Tahfidz Al Qur’an Wahdah Islamiyah Anabanua Pesantren Abu Bakar Ash Shiddiq, adalah agar perpustakaan yang dibangun atas bantuan DAK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Wajo ini bisa menjadi perpustakaan yang menjadi “Otak” dari satuan pendidikan, menjadi tempat yang nyaman bagi peserta didik untuk mendapatkan khazanah ilmu apatahlagi peserta didik yang ada diharapkan bisa mendapatkan referensi yang shahih/valid menyertai hafalan Al Qur’an yang mereka miliki.

“Tujuan lainnya, adalah agar Perpustakaan Andi Andre ini bisa dikelola dengan profesional mengikuti Standar Nasional Perpustakaan,” tambahnya.

“Kegiatan yang dilaksanakan di Makassar selama 3 hari di Hotel Star, pada 30, 31 Agustus hingga 1 September 2019 ini menjadi embrio pengetahuan, keterampilan dan profesionalisme dalam mengelola perpustakaan yang semoga bisa diimplementasikan menjadi Perpustakaan Maju, Bermutu dan jitu, in syaa Allah,” harapnya. (junaid ramadhan)

Check Also

Mahasiswa FKM UPRI Menjadi Pemateri Pada Kegiatan LKMM di BEM STIK TM

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Latihan Kepemimpinan Manajamen Mahasiswa( LKMM) yang di laksanakan BEM STIK Makassar. Dengan …

Loading...