oleh

Alumni PMR SMA Negeri 6 Makassar Gelar Amaliah Ramadhan

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Alumni PMR Unit 206 SMA Negeri 6 Makassar yang tergabung dalam CORPS 206 tahun ini kembali mengadakan amaliah ramadhan dengan berbuka puasa bersama dengan anak-anak yatim piatu penghuni panti asuhan, ahad (9/4/23).

Acara yang rutin dilakukan disetiap bulan Ramadhan tetap menggunakan konsep seperti tahun-tahun sebelumnya dimana kegiatan dimulai dengan anjangsana ke panti asuhan sekaligus penyerahan paket sembako dan selanjutnya menuju ke tempat acara buka puasa bersama yang dalam tahun ini mengambil lokasi di Arbor Biz Hotel kompleks KIMA Daya.

“Untuk tahun ini panti asuhan yang menjadi penerima bantuan ada 2 yaitu Panti Asuhan dan Tanfidz Qur’an Amanah Kaharu yang berlokasi di bilangan kelurahan Sudiang serta Panti Asuhan Furqan Sumang yang beralamat di jalan perintis kemerdekaan km 17 Makassar”, ungkap Muh. Iqbal. T, SE selaku komandan CORPS 206.

Iqbal menambahkan kalau kegiatan ini tidak bisa lepas dari kekompakan alumni PMR SMA Negeri 6 Makassar, “saya merasa bangga dan beruntung bisa masuk dalam bagian keluarga besar CORPS 206”, tuturnya pada awak media.

Ditempat yang sama Sultan, SE yang merupakan salah satu anggota CORPS 206 angkatan 95 mengatakan bahwa acara ini adalah wujud kepedulian anggota CORPS 206 kepada mereka yang kurang beruntung.

baca juga : Alumni SIP Angkatan 50 TA 2021 Resimen Wira Satya Adhipradana Polda Sulsel, Berbagi Paket Sembako Di Panti Jompo

“Agar bulan Ramadhan ini mereka bisa menjalankan ibadah puasa seperti orang-orang pada umumnya dan akan terus menjadi agenda tahunan dari CORPS 206”, tutur Sultan.

Acara buka puasa bersama sekaligus silaturahmi antar anggota tahun ini dihadiri oleh hampir semua anggota yang terdiri dari alumni-alumni PMR SMA Negeri 6 Makassar dari berbagai angkatan. (*)