oleh

ARM Lantik Pengurus BPC HIPMI Enrekang Periode 2023-2026

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Enrekang menggelar acara pengukuhan dan pelantikan pengurus BPC HIPMI Enrekang Masa Bhakti 2023-2026 di Pondopo Rujab Bupati Enrekang pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Tema acara ini adalah “HIPMI Berdaya, Massenrempulu Sejahtera: Mencetak Pengusaha Baru Membangun Enrekang.”

Hadir dalam acara ini Bupati Enrekang MB- Asman, Anggota DPR-RI Mitra Fakruddin, Ketua BPD HIPMI Sulsel Andi Rahmat Manggabarani, Ketua DPRD Enrekang atau yang mewakili, Kajari Enrekang atau yang mewakili, Kapolres Enrekang atau yang mewakili, Dandim 1419 Enrekang atau yang mewakili, Pimpinan Bank BRI Enrekang, BPD Sulselbar, BSI, BNI, Disperindag atau yang mewakili, Forkopimda, OPD, Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP), serta perwakilan BPC HIPMI Kabupaten lain.

Seremoni pelantikan diawali dengan mengucapkan janji pengurus yang dibacakan oleh Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel, Andi Rahmat Manggabarani. Kemudian, penanda tanganan acara oleh Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel dan Ketua BPC HIPMI Enrekang yang disaksikan oleh Bupati Enrekang MB-Asman.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka serta pemasangan Pin HIPMI oleh Bupati MB- Asman.

Ipal Saldi resmi dilantik sebagai Ketua BPC HIPMI Enrekang oleh Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel, Andi Rahmat Manggabarani. Dalam sambutannya, Andi Rahmat mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dan berharap pengurus baru dapat bekerja cerdas dan kreatif menciptakan pengusaha baru demi Membangun Enrekang.

Bupati Enrekang MB-Asman turut mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus BPC HIPMI Enrekang Masa Bhakti 2023-2026. Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama memperkuat ekonomi dan meningkatkan investasi di Enrekang serta menjalin sinergi dengan Pemerintah Daerah.

baca juga HIPMI Sulsel Tegaskan Dukung Harmansyah Calon DPD RI

Ipal Saldi mengapresiasi dukungan Bupati Enrekang MB-Asman dalam pengembangan HIPMI di Enrekang. Ia berharap ketua dan pengurus BPD HIPMI Sulsel selalu membimbing dan mengarahkan BPC HIPMI Enrekang serta dapat berinvestasi di Enrekang dengan memanfaatkan potensi SDA, terutama hasil pertanian.

Bupati MB mengakhiri acara dengan mengajak HIPMI mendorong motivasi dan dukungan bagi para pengusaha muda di Enrekang. Selain itu, menciptakan peluang usaha yang kreatif dan inovatif serta berkolaborasi dalam pengembangan sektor UMKM yang kompetitif di pasar. (ZF)