oleh

Atasi Kekeringan BPBD Kota Makassar Salurkan Air Bersih Kepada Warga Tallo

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dalam memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di daerah yang terdampak kekeringan di musim kemarau, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menyalurkan air bersih bagi masyarakat, Jumat (13/10/2023).

Penyaluran air bersih ini dilakukan di 8 Kecamatan dikota Makassar dengan sebanyak 5 Juta 975 Ribu Liter untuk 128 Ribu Jiwa dengan menurunkan 25 Unit mobil.

Kordinator Lapangan BPBD Kota Makassar Abdul Gaffar mengatakan penyaluran air bersih bagi masyarakat ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar air bersih bagi masyarakat yang terdampak kekeringan.

“Air bersih yang didistribusikan pada hari ini bisa dimanfatkan untuk kebutuhan sehari-hari. Nanti tidak bisa untuk keperluan memasak dan air minum masyarakat,” kata Gaffar.

Kepala BPBD Kota Makassar Hendra Hakamuddin menjelaskan setiap Truk yang membawa Air Bersih ke masyarakat bersisi 4.400 liter dan setiap Truk Akan melakukan 3 kali penyaluran Air Bersih.

baca juga : Kesigapan BPBD Kota Makassar Atasi Darurat Air Bersih

” Kita Menurunkan sebanyak 25 Mobil truk yang berisi 4.400 Liter dan akan mendistribusikan ke 8 kecamatan yang ada di kota Makassar,” Ucap Hendra

Ia juga menambahkan, BPBD Kota Makassar bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Untuk penyaluran ke Puskesmas dan beberapa masjid yang berdampak.

” Ada 7 unit Damkar berkapasitas 8 Ribu liter yang akan membawa air bersih,” Tutup

Dampak kekeringan di Kota Makassar Yakni 68 Kelurahan dengan total air 5 Juta 974 ribu Liter untuk Penerima 128 ribu Jiwa di kota makassar.(**)