oleh

Atlit Kelahiran Enrekang, Zulfiandry Zulfikar Haidar Raih Medali Emas Cabor Futsal di PON XX Papua

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Warga kelurahan Juppandang Kabupaten Enrekang Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Zulfikar Haedar turut merasa bangga dengan dihelatnya PON XX 2021 di Papua dengan kemeriahannya.

Rasa bangga itu bukan alasan karena anak sulungnya yang berada dalam tim futsal putra Provinsi Papua yakni Zulfianry Zulfikar Haedar kelahiran Massenrempulu, Enrekang Sulsel yang diketahui telah lama menetap di bumi Cenderawasih bersama timnya berhasil medali emas di cabang olahraga futsal.

Zulfiandry Zulfikar atlit futsal kelahiran Enrekang

“Ya tim kita akhirnya meraih medali emas setelah mengalahkan tim kuat provinsi Jabar dengan skor 4:2,” ujar Zulfianry Z, saat dihubungi via ponsel, senin malam (11/10).

Bakat Zulfiandry Zulfikar dilapangan futsal diawali sejak memasuki pendidikan SMP di kota Jayapura tempat keluarganya menetap. Olahraga yang mengolah kulit bundar semakin ditekuni saat masuk SLTA di kota yang sama.

Lelaki berusia 20 tahun ini setelah lulus pada tahun 2017 di SMA melanjutkan kegemaran bermain futsal dan mengasah pengalaman bertanding antar klub di Papua.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari perhatian Pemkot Jayapura dalam membina para pemuda khususnya cabor futsal , kemudian menjelang PON XX kami terus berlatih dengan intensif di kota Makassar,” tutur pemain bernomor punggung 5 ini.

baca juga : Jatim Sukses Sapu Bersih Emas Tenis PON XX Papua, LaNyalla Bangga

Prestasi tim futsal Pemprov Papua yang meraih medali emas PON XX tahun 2021 membuat seluruh pemain dan official diberikan bonus yang menarik termasuk Zulfiandry Zulfikar atas jerih payahnya ikut mengharumkan Papua dikancah olahraga nasional

“Atas prestasi ini Pemprov Papua memberi bonus 600 juta per-atlet pada tim futsal peraih emas”, pungkasnya.

Zulfiandry pun tidak berpuas diri atas raihan medali emas ini namun hasil PON XX Papua semakin membuatnya terpacu untuk lebih giat berlatih dan bercita cita membawa Indonesia juara di pertandingan futsal tingkat asia bahkan dunia. (ZF)