oleh

Bantu Rakyat Perangi Covid-19, Kaum Milenial Gabung di DP Peduli Corona

koranmakassarnews.com — Kaum milenial di kota Makassar berlomba-lomba mewakafkan dirinya (Ikhlas) bergabung didalam team ‘DP Peduli Corona’ untuk memerangi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di seluruh wilayah kota Makassar.

Bagi para kaum milenial, relawan DP Peduli Corona bentukan mantan Walikota Makassar periode 2014-2019, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto (DP) adalah sebuah gerakan sosial yang memiliki banyak manfaat bagi masyarakat dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sesuai anjuran pemerintah sekolah diliburkan untuk menghindari penyebaran Covid-19. Maka kami dengan penuh keikhlasan bergabung bersam DP peduli Corona untuk membantu rakyat melawan penyebaran Covid-19. Ini gerakan sosial yang bernilai ibadah, dan kami akan bangga kepada pak, DP memodali kami untuk berbuat amal melindungi masyarakat dari Covid-19,” kata anak milenial, Agung, Selasa (7/4/2020).

Bagi, Agung dan puluhan kaum milinial lainnya, gerakan DP peduli Corona mengajarkan mereka akan arti pentingnya memiliki jiwa sosial dan kepedulian bagi masyarakat luas.

baca juga : Pasien Covid-19 Meninggal Bertambah di Makassar, DP : Mari Sama-sama Saling Melindungi Satu Sama Lain

“Kegiatan DP peduli Corona juga mengajarkan kepada kami arti memiliki jiwa sosial dalam membantu orang banyak disaat wabah Covid-19 yang membahayakan nyawa manusia. Yang lebih penting, kami sangat bangga bergabung di DP peduli Corona membantu masyarakat dalam pencegahan Covid-19,” ungkap Agung.

Selain puluhan komunitas, para kaum milenial, kaum perempuan, kaum pemida, bahkan komunitas Ojek Online juga bergabung dengan suka rela menjadi relawan DP peduli Corona. (**)