oleh

Batalyon A Pelopor Kirim 1 SST untuk Misi Kemanusiaan di Sulawesi Barat

Saat dikonfirmasi Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto,S.Sos membenarkan pihaknya telah mengirimkan 1 SST anggota berkemampuan SAR beserta kendaraan khusus Dapur Lapangan yang nantinya akan membantu proses evakuasi korban gempa di Mamuju Sulawesi Barat.

” Sore ini Kami berangkatkan 1 SST Personel berkemampuan SAR menuju ke Mamuju Sulbar, Batalyon A Pelopor nantinya akan bergabung dengan personel Yon B, Yon C, Gegana dan Makosat Brimob dengan kekuatan 2 SSK sesuai dengan motto Brimob Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, mereka akan melaksanakan misi kemanusiaan yaitu dengan membantu proses pertolongan dan evakuasi Korban yang masih dalam pencarian. ” ujar Darminto

Selain memberangkatkan anggota berkemampuan SAR Batalyon A Pelopor juga memberangkatkan Kendaraan Khusus Dapur Lapangan Yang nantinya akan memberikan pasokan makanan kepada warga yang mengungsi akibat musibah gempa bumi.

baca juga : Misi Kemanusiaan, Danyon Brimob Parepare Berangkatkan Tim SAR Bantu Korban Gempa di Sulbar

” Kami juga memberangkatkan Unit Dapur Lapangan lengkap dengan juru masak dan crew yang nantinya akan membantu pasokan makanan bagi warga mengalami musibah, ini sebagai wujud bhakti brimob untuk masyarakat ” Tambah Darminto

Darminto berpesan kepada personel yang melaksanakan misi kemanusiaan untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab.

“Untuk mengeinplementasikan bhakti brimob untuk masyarakat Saya minta kepada seluruh personel laksanakan tugas ini dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab sehingga ini akan menjadi ladang ibadah buat kita semua. ” Tutup Darminto. (*)