oleh

BLH Pemuda Pancasila Sulsel Gelar Dialog Ramadhan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pengurus Wilayah (PW) Badan Lingkungan Hidup ( BLH) Pemuda Pancasila Sulsel gelar Dialog Ramadhan dengan tema “Peran Aktif BLH Pemuda Pancasila Dalam Menyikapi Isu Lingkungan di Kota Makassar”, minggu (17/4) di Etika Studio Coffe, Jalan Tamalate, Kota Makassar.

Kegiatan dialog ramadhan juga dirangkai dengan buka puasa bersama para seluruh kader Pemuda Pancasila Sulsel dan Anak Yatim dari Panti Asuhan An-Nur.

Hadir sebagai narasumber dalam dialog tersebut diantaranya Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Kahfiani selaku Plt Ketua Bidang Persampahan LB3 dan peningkatan kapasitas yang didampingi Plt. Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, dan Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel St. Diza Rasyid Ali.

“Pemuda Pancasila terkhusus kami di Badan Lingkungan Hidup akan selalu siap menjadi mitra bagi pemerintah dalam menangani persoalan-persoalan lingkungan yang ada,” terang Herianto Arruan, Ketua PW BLH PP Sulsel.

Sementara Kahfiani menjelaskan masih banyak masyarakat yang belum mengetahui apa itu bank sampah dan kegunaannya.

“Terkait bank sampah masih banyak yang belum mengetahui tentang tempatnya, serta masih perlunya banyak bersinergi antara pemerintah dengan masyarakat karena rata-rata yang dikritik itu pemerintah,” terang Kahfiani.

Kabid Persampahan LB3 DLH Makassar ini  juga menegaskan akan segera melakukan koordinasi tentang perencanaan dan tata kelola mengenai pengelolaan sampah, antara pemerintah dan masyarakat.

baca juga : Sapma Pemuda Pancasila Minta Sat Lantas Polres Jeneponto Perketat Pengawasan Aksi Balap Liar

“Kami akan segera menyurat kepada pemerintah untuk kerjasama ke dinas lingkungan hidup yang antara pihak pemerintah dan masyarakat harus bersinergi untuk menyikapi permasalahan limbah terbesar tentu karena penyumbang limbah dari masyarakat itu sendiri” sambung Kahfiani.

Hal senada juga diungkapkan oleh St Diza Rasyid Ali, bahwa dalam hal ini tentunya sebagai pemuda akan terus mengawal dan bersinergi dengan pemerintah dalam menjaga lingkungan sekitar.