oleh

Buka Event Festival Keislaman, Wakil Rektor III IAIM Sinjai “Teruslah Menginspirasi”.

SINJAI, koranmakassarnews.com — Sambut bulan suci Ramadhan, DEMA IAIM Sinjai melaksanakan Festival Keislaman yang dibuka secara resmi oleh wakil rektor lll yang bertempat di gedung pertemuan Wisma Hawai, Jln. Ahmad Yani kecamatan Sinjai Utara, kamis (01/04/2021).

Adapun tema yang diusung oleh panitia pelaksana yaitu “Peran pemuda di tengah budaya masyarakat Islam yang menyimpang”.

Rencananya usai dibuka rangkaian festival seperti perlombaan dan penutupan sekaligus pengumuman pemenang hasil lomba dihelat di Masjid Agung Nujumul Ijtihad Kecamatan Sinjai utara.

“Kegiatan ini diinisiasi oleh Kementerian Agama DEMA IAIM Sinjai adalah suatu hal yang patut diapresiasi”, ungkap A. Fadhlullah selaku Presiden Mahasiswa DEMA IAIM Sinjai dalam sambutannya.

Menurutnya penyimpangan dalam masyarakat sudah bisa lagi terelakkan karena keadaan sekarang yang memang memaksakan anak-anak di bawah umur candu terhadap gadget, akibatnya karakter dan moralnya melenceng dari ajaran Islam.

baca juga : Tuntaskan yang Belum Selesai Anak Muda Sinjai Ini Siap Bertarung di Pilkades Tahap II

“Oleh karena itu, diharapkan kegiatan ini mampu merangkul anak milenial untuk tetap berpegang teguh pada ajaran Islam”, tambah Fadhlullah.

Sementara itu Dr. Muh. Anis, M.Hum Wakil Rektor III IAIM Sinjai sebelum membuka Event Festival Keislaman mengatakan “Ini adalah salah satu momentum untuk selalu menginspirasi, dan memberikan motivasi serta mengambil peran dalam mewujudkan generasi yang baik dan sholeh yang dituangkan dalam perlombaan”. (*)