oleh

Bupati Enrekang Ajak DWP Perkuat Ketahanan Keluarga dan Dukung Kinerja ASN

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Enrekang menggelar puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23. Kegiatan ini berlangsung di Pendopo Rujab Bupati, Rabu 21 Desember 2022.

Acara ini dihadiri Bupati Enrekang Drs. H. Muslimin Bando, M.Pd., Sekda DR. H. Baba, SE.,MM., Ketua TP-PKK Enrekang Hj.Johra MB selaku penasehat DWP, Ketua DWP Enrekang, Hj. Sitti Rabiah, dan Kadis DPPPA Drs. Burhanuddin, serta jajaran pengurus DWP.

HUT ke-32 DWP mengangkat tema “Membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital”.

Dalam sambutannya Hj. Sitti Rabiah menyampaikan apresiasi dukungan Bupati dan Pemda dalam seluruh rangkaian kegiatan HUT DWP.

Selanjutnya, ia berharap HUT DWP ini menjadi momentum bagi anggota DWP Enrekang meningkatkan kualitas diri. Maka dari itu, pihaknya juga menggelar Upgrading, Capacity Building, dan Public Speaking.

“Kita belajar satu sama lain, mencerdaskan diri dan keluarga, menggalakkan gerakan keluarga gemar membaca dan mendalami nilai-nilai Pancasila. Agar kita menjadi panutan di dalam lingkungan keluarga,” jelas Hj. Sitti Rabiah, yang juga Legislator PKB di DPRD Pangkep.

Bupati Muslimin Bando menyampaikan, dirinya harus banyak berterimakasih kepada DWP. Banyak penghargaan yang Pemkab Enrekang raih, karena hasil kerja perempuan.

“Termasuk kinerja penurunan stunting yang diapresiasi oleh pusat dan Pemprov. Itu semua hasil sentuhan perempuan. Ibu-ibu DWP banyak aktif sebagai bunda asuh peduli stunting,” urai Ketua Golkar Enrekang ini.

baca juga : PPDI se-Kabupaten Enrekang Resmi Dilantik, Bupati : Jadi Mitra Pemerintah dan Apdesi

MB menilai gerakan perempuan di Enrekang, mulai dari DWP, TP-PKK, dan organisasi keperempuanan lainnya, sangat luar biasa.

“Pak Sekda, saya minta agar memperhatikan anggarannya. Sebab biasa juga DWP dan PKK turun tapi kegiatan tidak ada anggaran,” kata Bupati.

Di sela acara, Ketua TP-PKK Enrekang Hj. Johra MB memotong kue ultah HUT DWP bersama para undangan.

Acara ini juga diisi dengan Upgrading, Capacity Building, dan Public Speaking. Hadir membawakan materi Direktur LP3 Soraya Makassar, Hj. Dewi Talli. Juga dilaksanakan penyerahan hadiah dan piala lomba HUT DWP. (ZF*)