oleh

Bupati Enrekang Resmi Membuka UKT Tapak Suci Putera Muhammadiyah

ENREKANG, koranmakassarnews.com – Bupati Enrekang, H. Muslimin Bando secara resmi membuka Ujian Kenaikan Tingkat (UKT), perguruan Tapak Suci Putera Muhamadiyah, di lapangan Desa Pana, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, jumat kemarin (21/01/22).

Bupati Enrekang dalam arahannya menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya, apalagi dapat bertatap muka sekaligus bersilaturahmi para siswa perguruan tapak suci putera Muhammadiyah.

Untuk itu, Bupati MB, mengharapkan pada siswa Tapak Suci agar sungguh-sungguh dalam belajar seni bela diri, karena sangat bermanfaat untuk melindungi diri dari gangguan perbuatan negatif. “Belajar sejak usia dini sangat baik agar karakter dan akhlak mulia bisa terbentuk sejak kecil, sehingga kelak ketika dewasa sudah memiliki perilaku yang sesuai dengan tuntunan,” kata Bupati.

Bupati Enrekang resmi membuka UKT Tapak Suci Putera Muhammadiyah

Melalui kegiatan pencak silat Tapak Suci seperti ini, kata Bupati, akan melahirkan atlet silat daerah yang di harapkan, karena mereka adalah insan cerdas dan berakhlak mulia. Menurutnya tubuh para atlet perguruan akan senantiasa sehat dengan kegiatan olah tubuh yang sering dilakukan, dalam tubuh yang sehat senantiasa akan terdapat akal yang sehat pula.

Sebab menjadi atlet yang berprestasi tidak cukup dengan latihan saja, namun perlu dengan berpikir dan daya tangkap yang tinggi dalam menerima pembelajaran, “imbuhnya.

Sementara itu, menurut, H. Ruslim ketua Tapak suci pimda Enrekang, memaparkan bahwa program ini, adalah kegiatan rutin yang di lakukan setiap 6 bulan sekali, dan saat ini sudah ada beberapa cabang unit latihan se-kab Enrekang dengan jumlah siswa 127 orang.

baca juga : Baksos, Kejari Enrekang Harap Bumi Maspul Bebas Sampah Plastik

Untuknya, kami berterimakasih kepada ayahanda bapak Bupati Enrekang, atas kehadirannya dalam acara tersebut, sekaligus memberi semangat luar biasa para peserta.

Olehnya itu, sekiranya bapak Bupati bisa memberikan suatu fasilitas, mengingat kami adalah bibit atlet putra daerah yang selalu siap membawa nama baik daerah khususnya Enrekang di pertandingan event-event kejuaraan.

“Pada kesempatan ini pula, kami sampaikan kepada bapak Bupati bahwa tahun depan, kita akan hadapi Muswil Muhammadiyah Enrekang, ” tambahnya.