oleh

Bupati Sinjai Hadiri Wisuda Santri Pondok Pesantren Nurul Jibal

SINJAI, koranmakassarnews.com – Pondok Pesantren Nurul Jibal Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe melaksanakan Syukuran dan penamatan Ke-9 Tahuh dengan Tema “Membangun Generasi Berjiwa Qurani,” Kegiatan tersebut di rangkaikan Khataman dan Wisuda Santri. Rabu, (07/07/2021).

Dalam kegiatan ini, di hadiri langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa bersama Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa menyampaikan apresiasi serta mengaku bangga terhadap pihak Pondok pesantren Nurul Jibal, karena kehadirannya memberikan kontribusi positif untuk menjadikan masyarakat Kabupaten Sinjai yang Islami.

Foto : Bupati Sinjai Wisuda santri pondok pesantren Nurul Jibal

“Begitu Banyak pengorbanan yang di lakukan Ponpes Nurul Jibal ini, Anak-anak kita bagaimana bisa mondok di sini bahkan dari luar daerah, ini menunjukkan bahwa pesantren ini punya Kkualitas yang bagus,” Ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar kerjasama dengan para ponpes terus dapat di giatkan dalam menciptakan masyarakat religius sesuai julukan Kabupaten Sinjai sebagai Bumi Panrita Kitta.

“Ini sebagai bentuk dukungan program kami, saya berharap kedepan mudah-mudahan Pondok Pesantren Nurul Jibal ini bisa menjadi pesantren terdepan dalam mencetak generasi Qur’ani di Kabupaten Sinjai,” Harapnya.

baca juga : Bappeda Sinjai : Pemutakhiran IDM Berbasis SDGs Tahun 2021 Alami Kemajuan

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jibal, Muh. Asri Samar dalam kesempatan ini mengutarakan, sebanyak 47 Santri penghafal Al-Qur’an di Wisuda yang kesemuanya berasal dari Kabupaten Sinjai dan bahkan ada dari luar Provinsi Sulsel.

“Alhamdulillah satu Kesyukuran besar kita patut ucapkan karena kegiatan penematan Tahun ini di hadiri langsung oleh Bapak Bupati Sinjai dan Wakil Bupati Sinjai,” Katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) Memberikan Sumbangan pribadi kepada Pondok Pesantren Nurul Jibal sebesar Rp 5 juta. (*)