oleh

Camat Ujung Tanah Respons Positif CSR ITM Pertamina

MAKASSAR, koranmakassarnews.com – Eksistensi Integrated Terminal Makassar (ITM) PT Pertamina dianggap cukup memberi kontribusi signifikan terhadap peningkatan sosial ekonomi masyarakat.

Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar yang menjadi lokasi operasional ITM merasakan dampak positif melalui realisasi Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi.

“Kita bersyukur dengan adanya CSR dari Pertamina (ITM) di wilayah kami. Outputnya, sangat dirasakan masyarakat sebagai penerima manfaat,” ujar Ibrahim Chaidar Said, Camat Ujung Tanah, Selasa (11/7/2023).

Ibrahim mengakui, penyaluran bantuan dan kegiatan CSR Pertamina melalui ITM di kecamatan yang membawahi sembilan kelurahan memberikan dampak tepat sasaran kepada masyarakat setempat. Menurutnya, alokasi CSR menstimulasi perkembangan indeks sosial dan perekonomian kelompok masyarakat Ujung Tanah sebagai penerima manfaat.

“Sejumlah kegiatan sosial di wilayah kami mendapatkan dukungan CSR Pertamina. Seperti, pemberian gizi bagi anak-anak dan lainnya,” ungkap Ibrahim.

Camat Ujung Tanah

CSR Pertamina yang disalurkan ITM, menurut Ibrahim, ikut andil dalam program Pemerintah Kecamatan Ujung Tanah yang menjadi program prioritas Pemerintah Kota Makassar. Disebutkan, beberapa program, diantaranya menekan angka stunting di Kota Makassar, khususnya di Kecamatan Ujung Tanah.

“Selain itu, kegiatan lainnya pembinaan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui sejumlah kegiatan pelatihan yang bersifat sosial dan ekonomi. Termasuk juga bantuan jika terjadi bencana alam yang disalurkan dengan cepat sesuai kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

Ibrahim menjelaskan, penyaluran bantuan dan kegiatan CSR Pertamina di wilayahnya telah berjalan maksimal. Realisasinya disebut berjalan baik, terstruktur, terorganisir, dan berkelanjutan.

baca juga : Semangat Sambut HUT Bhayangkara 77, Pelajar SD Negeri 1 Ujung Tanah Ikuti Lomba Cerpen

“Laporan penyaluran dan pelaksanaan setiap CSR dari pertamina itu, selalu ada dari Pak Lurah, di mana lokasi kegiatan,” jelasnya.

Ibrahim mengungkapkan, CSR Pertamina disalurkan langsung ke masyarakat, sehingga manfaatnya dirasakan langsung, sesuai kebutuhan dan kegiatan yang dilaksanakan.