oleh

Cegah Kelangkaan Bahan Pangan Disaat Ramadhan Disdag Lakukan Pengawasan

koranmakassarnews.com—Menyambut bulan suci, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Makassar melakukan pengawasan, terhadap penjual produk kemasan di supermaket, toko-toko dan mall.

“Jelang bulan suci, nanti juga pemantauan kami tetap kami laksanakan dua kali seminggu, ketersediaan stok itu domain ketahanan pangan, tapi masalah harga, menjelang bulan suci kita akan menlakukan oprasi pasar untuk mengendalikan harga, kami sampaikan juga kepada pedagang, jangan menimbun barang, jangan menaikkan barang seenaknya. Kalau itu terjadi, saya akan melakukan oprasi pasar dalam pasar,” kata Kepala Disperindag, Senin (02/03/2020).

Dia mengatakan, operasi ini juga bertujuan terjadinya kelangkaan sembako saat memasuki puasa. Sehingga ikut disertai pula dengan meroketnya harga di pasar.

Selain itu, jelang Ramadhan, Pihaknya mengingatkan pula pada para pemilik toko terkait produk kemasan, atau makanan pabrikan agar melihat masa kadaluarsanya.

“Menjelang bulan puasa ini kami akan melakukan pengawasan makanan dalam kemasan, menyangkut masa berlaku dari makanan itu sendiri, oleh karena itu kita memberi pengawasan, memeberi kepastian konsumsi bagi ummat islam yang menjalan kan puasa dibulan suci,” mintanya.

Diakhir dia kembali mengimbau masa kadaluarsa makanan kemasan, untuk diperhatikan, karena itu menyangkut kesehatan masyarakat.

“Melalui media ini, kami sampaikan baik yang berdiri sendiri maupun yang ada di mall untuk berhati-hati melalkukan penjualan produk dalam kemasan, harus memperhatikan tanggal kadaluarsanya karena akan dikonsumsi masyarakat umum,” pungkasnya.(Dhany)