oleh

Dapur Umum Kecamatan Bontomarannu Siapkan Menu Bervariasi

GOWA, koranmakassarnews.com — Tim Penggerak PKK Kecamatan Bontomarannu yang diketuai Hj Rikawaty Mapparessa setiap harinya menyiapkan menu bervariasi di dapur umum untuk kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Bontomarannu.

“Sejak PSBB Gowa ini kami dari PKK kecamatan, kelurahan, desa, Persit dan Bhayangkari terlibat dalam menyiapkan nasi dos yang menunya sayuran, ayam dan telur dengan menu berbeda setiap hari sebanyak 200 dos,” jelas Rikha.

Ia menambahkan, bahan baku makanan ini dari partisipasi semua desa dan kelurahan se-Kecamatan Bontomarannu.

“Semua desa dan kelurahan terlibat dalam pelaksanaan dapur umum mulai menyiapkan bahan makanan hingga pembuatannya, kemudian nasi dos tersebut didistribuasikan oleh para relawan,” tambah Ketua PKK Kecamatan Bontomarannu ini saat dihubungi via whatsaap Senin (11/5)

Keberadaan dapur umum di Bontomarannu, kata Rikha diharapkan dapat diberikan kepada mereka yang kurang mampi dan terdampak Covid-19 yang belum menerima bantuan.

baca juga : Wabup Gowa Tinjau Titik Banjir di Bontomarannu

Sementara itu, Camat Bontomarannu, M Sabir Bangsawan menjelaskan bantuan nasi dos yang disiapkan dapur umum kecamatan diberikan kepada masyarakat yang luput dari pendataan termasuk mereka yang kurang mampu.

“Kami bersama dengan jajaran Tripika terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar tetap tinggal di rumah selama masa PSBB Gowa sebab kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan PSBB sangat memperhatikan masyarakat Bontomarannu sehingga masyarakat pin wajib untuk mendukung agar PSBB ini berjalan dengan baik dan sukses,” urai Sabir.(*)