oleh

Di Tengah Cuaca Ekstrim, Bupati Enrekang Sambangi Camping Jurnalis Familiar Trip

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Familiar Trip 2021 Desa Wisata Kadingeh diapresiasi dan mendapatkan pelayanan yang baik dari masyarakat di dusun Asaan setempat. Desa Kadingeh yang tertata baik sangat responsif dalam mendukung program daerah utamanya menyambut tujuan desa wisata yang semakin terjalin produktif.

Hal itu pula yang ditekankan Bupati Enrekang Muslimin Bando akan perlunya inisiator bersama termasuk insan media dalam mewujudkan langkah yang kongkrit seperti Enrekang Journalis Familiar Trip 2021 Desa Wisata Kadingeh.

“Membangun moment seperti ini sangat baik dan kita bersama memberi dukungan yang secara pendekatan sosial dan membangun informasi kepariwisataan daerah kita sangatlah positif”, kata Bupati Enrekang, senin (01/11/21).

Bupati Muslimin Bando (MB) berusaha menarik untuk membangun tren kepariwisataan daerah lebih berperan penting sebagai daya bangkit pertumbuhan ekonomi di desa yang berimbas memperkaya destinasi wisata Sulsel dan Nasional.

“Kegiatan ini sangatlah positif dan akan terbangun kunjungan kunjungan baik dari sisi edukatif,penelitian maupun kepariwisataan itu sendiri pada akhirnya turut menggerakkan perekonomian dan masyarakat lokal,” tambahnya.

Merasakan kemurnian alam Enrekang dan destinasi dimiliki desa Kadingeh dalam gelar Journalis Familiar Trip 2021 Desa Wisata Kadingeh telah mendapat atensi masyarakat. Dibuktikan pula keberadaan Kadis Kominfo-Statistik Hasbar,SIP,Kabid kehumasan (Diskominfo) Lubis A.Rahman bercamping dipedalaman dusun Lo’ko (Kadingeh).

Bupati Muslimin Bando bersama rombongannya yang bersemangat terjun ke lokasi menemui sejumlah awak media ditemani kabag. Umum Umaruddin, kabid.Andi Zulkarnain dan lainnya.

baca juga : Pakai Kompor Induksi, TP-PKK Enrekang Raih Juara III Lomba Masak Tingkat Provinsi

“kami percaya sudah tak asing dengan keadaaan kita yang bergabung melaksanakan kegiatan inovatif dan aplikatif ini di desa Kadingeh saya berterima kasih,” katanya.

Kades Kadingeh Umar dan kadus Asaan yang kompak mendampingim jelajah Goa Wai Lambun, Air terjun dan Kuburan kuno terbilang pesona menakjubkan serta menantang Adrenalin.

“Masyarakat desa Kadingeh dalam merespon kepariwisataan desa telah menyiapkan sejumlah instrumen Perdes diinginkan adanya lestari alam dan bisa memotret lebih dekat desa wisata Kadingeh secara keseluruhan dengan tetap terbangun harmonisasi masyarakat yang mendukung baik,” jelas Kades Kadingeh Umar. (ZF)