oleh

Dibantu Mahasiswa KKN UIN Alauddin, Karang Taruna dan Pemdes Lamatti Riawang Gelar Pordes

SINJAI, koranmakassarnews.com — Pekan Olahraga Desa (Pordes) yang diselenggarakan atas kerjasama Pemerintah Desa (Pemdes) Lamatti Riawang bersama Karang Taruna (KT) dan mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar resmi dimulai. Sabtu, (06/11/2021)

Sejumlah perlombaan akan dipertandingkan dalam kegiatan ini, mulai dari sepak takraw, lomba joget balon, balap karung, lari kelereng hingga tarik tambang.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat, serta wadah pengembangan bakat masyarakat dalam berkarya dan berprestasi,” ungkap Kordes mahasiswa KKN UIN Alauddin, Isran.

Di tempat yang sama, Ketua KT Lamatti Riawang, Darwis membeberkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menggali potensi pemuda dan masyarakat di bidang olahraga modern maupun tradisional.

“Selain sebagai program kerja karang taruna itu sendiri, kami berharap semoga kegiatan ini mnjadi program tahunan yang berkelanjutan,” bebernya.

baca juga : Mahasiswa IAIM Sinjai Bantu Pasarkan Produk Lokal di IKM KUB Mandiri

Sementara itu, Ketua BPD Desa Lamatti Riawang sekaligus mewakili Pemdes, M. Yusuf yang membuka kegiatan ini menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Pordes tersebut dalam menghimpun masyarakat untuk berpartisipasi dan berprestasi di bidang olahraga.

“Semoga kolaborasi dan kerjasama ini dapat bermanfaat dan membawa berkah bagi kita semua. Selaku pemerintah desa sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna dan KKN UIN Alauddin Makassar,” ungkapnya.

Usai pembukaan Pordes yang berlangsung di Aula Kantor Desa Lamatti Riawang, sesuai informasi dari panitia bahwa perlombaan akan dilakukan pada hari Minggu, 7 November 2021. (*)