oleh

Dikonfirmasi, Wabup Sinjai Bantah Tidak Pernah Berkomentar ke Media Soroti NH

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pemberitaan kecaman terhadap Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) H.A.M Nurdin Halid yang disebut tidak beretika dan profesional bahkan tidak bisa membedakan mana kegiatan pemerintahan dan politik, menuai babak baru.

Pasca Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bulukumba Nirwan Arifuddin Padalangi membantah dirinya sama sekali tidak pernah memberikan komentar ke media yang menyoroti sikap politik NH untuk meminta restu dan doa ikut dalam kontestasi politik 2024 mendatang pada puncak perayaan Harkopnas ke 74 di Kabupaten Sinjai dua hari lalu.

Kini giliran Ketua Golkar Sinjai, Andi Kartini Ottong ikut berkomentar. Bahkan pernyataannya pun cukup mengejutkan.

Kartini yang juga Wakil Bupati Sinjai mengakui bahwa berita dengan komentarnya termuat di media yang menyerang Ketum Dekopin lantaran dianggap mendeklarasikan diri ingin maju di Pilgub Sulsel mendatang sama sekali tidak benar adanya alias hoaks.

 

Kartini Ottong

Pengakuan itu disampaikan Kartini Ottong ke salah satu senior Golkar melalui saluran telepon yang berdurasi 47 detik.

Percakapan lewat sambungan telepon itu dilakukan untuk mengklarifikasi pernyataannya yang terpublis ke media hingga viral karena menyoroti sikap politik NH di Harkopnas yang dipusatkan di Kabupaten Sinjai, Sabtu (11/12/2021).

“Maaf saya menggangu. Jadi, orang yang mengirim pesan ke kita, apakah betul tidak mengenalinya. Dia wartawan atau apa?,” tanya salah seorang senior Partai Golkar ke Kartini untuk memastikan pemberitaan tersebut.

“Iya, saya tidak kenal orangnya” jawab Kartini Ottong tegas.

Bahkan dalam konfrontasi lewat telepon itu, Kartini mengakui dirinya sama sekali tidak mengenal wartawan itu apalagi sampai membuat pernyataan tersebut ke awak media sebagaimana narasi yang termuat di beberapa media online.