oleh

Dinas PU Kota Makassar Gelar Rapat Bersama Dinas Terkait Bahas Keselamatan Berkendara

koranmakassarnews.com — Dalam memperhatikan keselamatan berkendara masyarakat Kota Makassar, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar gelar rapat bersama gabungan dinas terkait di Ruang Rapat Dinas PU Makassar, Senin (31/8/2020).

Dalam rapat tersebut, Dinas PU Kota Makassar akan memperhatikan keselamatan berkendara agar tetap savety di jalan.

Rapat tersebut juga membahas terkait penjurian lomba Road Savety Partnership Action (RSPA) yang di adakan oleh Korlantas Polri yang dimana juga di fasilitasi oleh Dinas PU Makassar.

“Tanggal 3 September mendatang lomba RSPA yang di adakan Korlantas Polri sudah memasuki tahapan penjurian. Nah, karena PU Makassar salah satu di antara dinas yang terlibat dalam pelaksanaannya maka di adakanlah rapat tersebut di kantor,” ujar Plt Kepala Dinas PU, Nirman Mungkasa.

baca juga : Bahas Kinerja dan Evaluasi, Dinas PU Kota Makassar Gelar Rakor

Nirman Mungkasa juga mengatakan bahwa lomba RSPA ini bertujuan agar dapat mengedukasi warga pentingnya menjaga dan memperhatikan rambu-rambu lalu lintas dan tetap mengedepankan keselamatan.

“Lomba ini akan melihat sejauh mana kepekaan masyarakat dalam penggunaan helm, keselamatan anak di jalan raya, penggunaan ponsel saat berkendara, larangan miras, pencegahan melawan arus di jalan, serta pengurangan pick up. Jadi, lomba ini bertujuan agar kita semua menyadari aturan dibuat demi menjaga nyawa seseorang,” bebernya. (*)