oleh

DPW PAN Sulsel Tunjuk Irfan AB Sebagai Ketua Tim Pilkada

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Sulawesi Selatan melaksanakan rapat pleno membahas agenda politik penting menyambut pelaksanaan Pilkada serentak yang akan di gelar sekitar bulan Oktober 2024, rapat tersebut digelar di Kafe Kanrejawa Aroepala, jumat (19/4/24).

Rapat yang dipimpin langsung Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi didampingi sekretaris DPW PAN dan Ketua Bappilu Sulsel A.M. Irfan AB.

Dalam sambutannya Kahfi menguraikan secara gamblang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2024 sebagai bahan evaluasi untuk menatap Pilkada serentak Oktober 2024 mendatang, Kahfi juga menambahkan secara umum capaian target politik PAN Sulsel relatif baik , untuk DPR RI PAN mendudukkan tiga kadernya di tiga dapil DPR RI dengan capaian akumulasi suara sekitar 400.000 an atau sekitar 15% dari suara sah dari seluruh pemilih di Sulawesi Selatan

“Untuk tingkat provinsi kami hanya bisa mendudukkan kader PAN sebanyak 4 kursi dari sebelumnya 7 kursi di Pileg 2019, dan yang menggembirakan adalah untuk caleg kota dan kabupaten kursi yang kita dapatkan sebanyak 74 kursi dimana sebelumnya hanya 72 kursi di pileg 2019”, lanjut anggota DPR RI 2 Periode ini.

“Maka dari itu dengan perolehan suara yang relatif baik PAN siap menatap Pilkada Serentak 2024 dan kami juga menetapkan pak Irfan AB sebagai ketua Tim Pilkada didampingi oleh H. Syamsuddin Karlos, dan Rizaldi , atas capaian suara PAN Sulsel yang relatif baik ini kami mendorong kader kader terbaik PAN Sulsel untuk maju di Pilkada nantinya”, tegas Kahfi.

baca juga : Tokoh Pemuda Dorong Hj Mardiah Maju di Pilkada Takalar 2024

Berikut 10 kader yang berpotensi didorong maju di Pilkada 2024 ,di 10 kabupaten/kota itu yakni :
1. Kabupaten Maros, kader yang di dorong Chaidir Syam dan A.M Irfan AB
2. Kabupaten Wajo , H. Amran Mahmud
3. Kabupaten Bulukumba, H. Eddy Manaf
4. Kabupaten Enrekang, Mitra Muslimin Bando
4. Kabupaten Gowa , Husniah Talenrang
5. Kabupaten Jeneponto , H. Syamsuddin Karlos
6. Kota Makassar, Hamzah Hamid dan Sekretaris PAN sulsel
7. Kota Parepare , Hj. Musfdalifah
8. Kabupaten Bantaeng , Nurkanita Maruddani Kahfi
9. Kabupaten Selayar , Muh. Idris
10. Kabupaten Luwu Utara, Karaeng Mudding .

“Saat ini ada 4 kabupaten dimana partai PAN menjadi Kepala daerah , yakni Kabupaten Maros , Wajo dan Bulukumba dan Enrekang”, tutup Kahfi. (*)

Komentar