oleh

Dua Raksasa Spanyol Dijinakkan di Copa del Rey

koranmakassarnews.com — Real Madrid dan Barcelona harus rela tersingkir dari Copa del Rey setelah dikalahkan lawannya.

Madrid harus dipermalukan dari Real Sociedad dengan skor akhir 4-3, sedangkan Barcelona kalah tipis 1-0 dari Athletic Bilbao.

Los Blancos diunggulkan di pertandingan ini harus lebih dulu kecolongan dari pemain Madrid yang dipinjamkan ke Sociedad. Martin Odeegard menaklukkan kiper Madrid, Alphonse Areola di menit ke-22.

Skor dari pemain pinjaman dari Madrid tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga: Emosi Giancarlo Memuncak, Bojan: Itu Normal

Masuk babak kedua, pelatih Madrid memasukkan gelandang senior Luka Modric untuk menggantikan James Rodriguez. Masuknya Rodriguez, Sociedad menggandakan keunggulan berkat dua gol dari Alexander Isak pada menit 54 dan 56.

Selang tiga menit, Madrid berhasil merobek jala Sociedad berkat gol dari Marcelo, sayangnya skor itu tak bertahan lama setelah Mikel Moreno menambah pundi gol Sociedad, sepuluh menit setelah gol Madrid tercipta.

Madrid membuka jalan untuk bisa menyamakan kedudukan, sayangnya gol dari Rodrygo menit ke-82 dan Nacho bertahan hingga babak kedua usai.

Di pertandingan lainnya, Barcelona harus menyerah setelah kalah tipis 1-0 dari Athletic Bilbao.

Kapten Barcelona, Lionel Messi harus menerima kekalahan dari Athletic Bilbao dengan skor tipis 1-0. (Fox Soccer)

Gol semata wayang Bilbao tercipta dari tandukan Inaki William di ujung babak kedua. Sundulannya tepat berada di sudut bawah kanan kiper Barcelona, Marc-Andre Stegen.

Dengan kekalahan yang dialami anak asuhan Quique Setien ini harus mengikuti jejak Real Madrid yang dipermalukan Real Sociedad dengan skor akhir 4-3.

Padahal, Barcelona adalah tim tersukses di ajang Copa del Rey dengan menjadi juara sebanyak 30 kali.

Selain Madrid dan Barcelona, tim unggulan lainnya yang tersingkir, di antaranya Villareal dan Valencia.

Empat slot untuk semifinal Copa del Rey diisi oleh Athletic Bilbao, Real Sociedad, Granada, dan klub dari Segunda Divisions, Mirandes.

(Gara)