oleh

Gerak Cepat Brimob Batalyon A Pelopor Bantu Padamkan Si Jago Merah di Jalan Sultan Alauddin

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Sejumlah anggota Brimob Polda Sulsel, turut memadamkan api yang menghanguskan lantai 2 rumah toko di Kompleks Pasar Pa’ Baeng – Baeng Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Rabu (27/10/2021) Sore.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos, kepada awak media, menyampaikan atas musibah terbakarnya rumah Toko di Jalan Sultan Alauddin, pihaknya menurunkan 1 tim Respon Bencana ditambah 1 unit kendaraan Tactis Armored Water Canon untuk langsung ke Lokasi menyatu dengan anggota Damkar Kota Makassar dan Masyarakat.

“Saat mengetahui info terjadinya kebakaran tersebut kami langsung bergegas menuju TKP dan membantu warga untuk memadamkan api agar tidak merambat ke rumah warga lainnya,” Ujar Darminto.

Darminto menambahkan, anggotanya memang selalu siaga untuk berada di tengah masyarakat apabila terjadi musibah baik itu bencana alam maupun musibah kebakaran.

baca juga : Kapolda Irjen Pol Merdisyam Resmikan Mako Detasemen Gegana Sat Brimobda Sulsel

” inilah wujud bhakti brimob untuk masyarakat, Selalu hadir ditengah – tengah masyarakat, anggota Brimob Batalyon A Pelopor selalu di stand by kan untuk tugas – tugas darurat seperti ini” tambah perwira berpangkat dua melati ini.

” Beruntung berkat kesigapan Personel Brimob, Petugas Pemadam Kebakaran dan Masyarakat api dapat cepat dipadamkan di lokasi kebakaran.” lanjut Darminto.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa Satbrimob Polda Sulsel selalu sigap dan tanggap terhadap bencana dan musibah yang menyangkut dengan kemanusiaan.

” Jadi kapan pun dan dimana terjadinya musibah atau bencana, kami siap membantu sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.