oleh

Gubernur Sulsel Benarkan Bahwa 2 Warganya Positif Corona

koranmakassarnews.com—Dua warga Sulawesi Selatan positif Corona. Hal itu, dibenarkan oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, saat melakukan Confrence Pers di kediamannya, Perumahan Dosen, Jl Perintis Kemerdekaan, Kamis (19/03/2020) malam.

“Pemerintah Sulsel saat ini telah mengambil 17 orang sampel Susfect Covid-19 dengan hasil 6 orang negatif, positif 2 orang dan 9 orang sementara menunggu hasil,” kata Nurdin Abdullah.

Berdasarkan data kedua pasien sedang dirawat di rumah sakit Wahidin Sudirohusodo. Dua orang yang positif Corona ini menunjukkan gejala demam dan batuk.

Keduanya juga pernah melakukan kontak langsung dengan penderita Covid-19, namun pasien yang berhubungan tersebut sudah mengalami peningkatan kesehatan. Akan tetapi, baru dinyatakan positif baru-baru ini.

“Sebelumnya pasien terjangkit Corona dengan kode 285 meninggal dunia tanggal 15 Maret 2020 di RS Siloam,” terangnya.

Pasien yang meninggal diduga Corona itu pernah melaksanakan perjalanan umroh pada tanggal 3 Maret. Kemudian mengalami batuk, sesak nafas dan diare dan hasil foto torax ditemukan kelainan pada paru-paru (Pneumonia).

baca juga : Pendaftaran Lomba PPKn UNM Diperpanjang Menyusul Imbauan Gubernur Sulsel Antisipasi Virus Corona

Keberadaan virus Corona di Sulawesi Selatan, maka pemerintah provinsi mendesak dokter untuk segera mengisi sampel-sempel dari msyarakat sehingga bisa memberikan hasil secara cepat.

Menghimbau kepada ASN yang mengalami gangguan kesehatan agar tidak masuk kantor, serta kemungkinan besar ASN kedepan diminta bekerja dirumah.

“Dinas Kesehatan terus melakukan upaya untuk mendeteksi warga yang terjangkit virus Corna,” tutupnya.