oleh

Gubernur Sulsel Bersama Telkomsel Launching Kartu Merdeka Belajar Jarak Jauh

koranmakassarnews.com — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, bersama Telkomsel melaunching Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ), di Baruga Loange Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, 1 September 2020.

Launching ini berlangsung secara virtual dengan seluruh guru di 24 kabupaten kota se-Sulsel. Ikut terlibat juga Dinas Pendidikan Sulsel dalam launching MBJJ ini.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, mengaku sangat berterimakasih kepada PT. Telkomsel atas support dan dukungannya terhadap proses belajar mengajar bagi anak-anak didik di Sulsel.

“Saya tentu atas nama pemerintah memberikan apresiasi dan terimakasih kepada PT Telkomsel atas bantuan dan support nya untuk pembelajaran saat ini. Karena ini menjadi keluhan selama ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sampai saat ini Pemprov Sulsel terus berupaya melahirkan inovasi-inovasi guna menghadapi tantangan belajar di masa pandemi Covid-19.

“Kami dari pemerintah terus berupaya untuk membantu agar bisa menikmati pembelajaran bagi seluruh anak-anak kita semua. Covid-19 bukan menjadi halangan,” ungkapnya.

“Tentu saya mengapresiasi kegiatan ini dengan keadaan Covid-19 ini, kita harus terus berinovasi. Memang kegiatan belajar tatap muka lebih efektif dibandingkan dengan belajar online,” tambahnya.

Direktur Keuangan PT Telekomunikasi Selular, Leonardus Wahyu Wasono, menjelaskan, PT Telkomsel yang merupakan bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tentunya harus mensupport penuh proses belajar mengajar di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kami dari Telkomsel merupakan bagian dari BMUN untuk ikut memberikan solusi dengan metode belajar online. Kami juga akan mensupport program pemerintah termasuk pemerintah provinsi Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Sementara itu, Executive Vice President A East Area Sales PT. Telkomsel Adi Winahyu B. Sigit, menjelaskan, sejak awal pandemi Covid-19 ini sudah banyak meluncurkan aplikasi untuk mempermudah proses belajar mengajar bagi seluruh anak didik di Sulsel.

baca juga ; Disaksikan Gubernur Sulsel, Pemkab Barru Gandeng PT KIMA Kelola Kawasan Ekonomi Khusus

“Telkomsel sajak awal sudah melakukan support untuk menyediakan layanan oplikasi bagi anak didik. Dimana anak sekolah dapat menikmati layanan dengan khusus bagi pelajar,” urainya.

 

 

“Khusus pada kesempatan ini kami ingin memberikan kartu perdana di dalamnya ada 10GB. Kartu ini akan mendapatkan kemudahan yakni dengan harga Rp 5000 sudah dapat 11GB,” tutupnya.

Hadir pada acara tersebut, Direktur Keuangan PT. Telekomunikasi Selular, Leonardus Wahyu Wasono, Executive Vice President A East Area Sales PT. Telkomsel Adi Winahyu B. Sigit, Kepala Dinas Kominfo Sulsel, Kadis Pendidikan Nasional Pemprov Sulsel, anggota TGUPP Pemprov Sulsel dan seluruh hadirin lainnya. (*)