oleh

Hadiri Manre Sipulung, Kapolres Sidrap: Sinergitas Tiga Pilar Kunci Utama Jaga Harkamtibmas

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK menghadiri Sarapan Bareng “Manre Sipulung” Tiga Pilar dalam rangka menjaga solidaritas serta untuk menciptakan situasi Kamtibmas Sulsel yang aman, Damai dan kondusif.

Acara tersebut dipimpin Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddim yang dihadiri oleh Wakapolda Sulsel PJU Polda Sulsel, Walikota Makassar, Ketua KPU Sulsel, Ketua Bawaslu Sulsel, Kapolres Jajaran, Dandim, Pejabat Pemkot dan Pemkab se Sulawesi Selatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa.

Irjen Pol Drs Nana Sudjana SH.,MM mengatakan bahwa, ajang ini sebagai Silaturahmi, Komunikasi dan Wujud Sinergitas dan Kolaborasi Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Lurah/kepala desa agar tercipta komunikasi yang baik terutama dalam rangka mensukseskan agenda pemerintah kedepan seperti antisipasi Pam Pemilu Tahun 2024.

“Saya yakin dengan komitmen kita bersama, Sulsel tetap aman dan kondusif dalam mensukseskan agenda-agenda penting pemerintah ke depan,” tegas Kapolda.

Selaras dengan Kapolda, Gubernur Sulsel mengapresiasi Kapolda Sulsel sebagai inisiator kegiatan Sarapan Bareng (Manre Sipulung) ini.

Gubernur mengatakan bahwa, kegiatan tersebut untuk menjalin komunikasi yang lebih baik dan bahu membahu bekerjasama demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif agar masyarakat Sulsel merasa aman, damai dan sejuk.

baca juga : Hari Kedelapan Ops Keselamatan, Unit Laka Satlantas Polres Sidrap Pasang Baligho

Pangdam XIV Hasanuddin mengharapkan kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa saling merekat, satu hati dan satu tindakan dalan kebersamaan dalam mengayomi dan melayani masyarakat.

Sementara, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K berharap Manre Sipulung bisa menjadi Sinergitas Tripilar ditingkat Kabupaten terkhusus Kabupaten Sidrap terus ditingkatkan untuk menjaga Harkamtibmas.

“Persatuan yang erat antara TNI-POLRI dan Pemerintah di setiap tingkatan merupakan kunci keberhasilan dalam menjaga keamanan, ketertiban, masyarakat” tutur Kapolres Sidrap. (**/Wisnu)