oleh

Hari Keempat Operasi Ketupat 2024, Kasat Lantas Polres Parepare Berikan Himbauan Pengemudi AKDP

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Satuan Lantas Polres Parepare, melaksanakan kegiatan sosialisasi tertib di Terminal induk Parepare, jln. Bau Massepe – jln. Merdi Kasim, kota Parepare. Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka Operasi Ketupat 2024 hari Ke 4,

Serta memberikan himbauan kepengemudi Angkutan Umum Khususnya Bus Angkutan Antarkota Dalam Provinsi (AKDP), waktu kerja mengemudi antisifasi laka lantas akibat sopir mengantuk, minggu malam (7/4/2024) Pukul 23.00 wita.

Kasat Lantas Polres Parepare AKP Adnan Leppang mengatakan, kami melaksanakan kegiatan sosialisasi, himbauan dan waktu kerja mengemudi, guna meminimalisir laka lantas akibat sopir lelah dan atau mengantuk, sebagaimana terdapat di Pasal 90 UU 22 tahun 2009 ttg lalu lintas angkutan jalan dan juga penting nya penggunaan sopir cadangan.

“Kami memberikan sosialisasi dengan cara membagikan brosur dan stiker himbauan para pengguna jalan dan memberikan penjelasan langsung mengenai peraturan lalu lintas. Hari ini anggota Polres Parepare, melaksanakan upaya preemtif terkait keselamatan berlalu lintas. Kita mengingatkan pengguna jalan, agar selalu berhati – hati dan taat aturan lalu lintas.”, jelasnya.

baca juga : Kasat Lantas Polres Parepare Gelar Sosialisasi Tertib Berlalulintas Di SMA Negeri 1

“Kami juga menjelaskan bahwa Operasi Keselamatan akan di laksanakan dengan mengedepankan giat preemtif masing – masing sebesar 40%, sementara penegakan hukum menempati angka 20%. Adapun langkah – langkah di ambil Satuan Lantas Polres Parepare seperti, koordinasi dengan pihak Kementerian perhubungan, mensosialisasiikan waktu kerja pengemudi, tips mudik yang aman dan selamat.

Tak lupa Menghimbau kepada para supir supir untuk tetap mengutamakan keselamatan di jalan dan patuhi aturan berlalulintas. Kami harapkan dengan di laksanakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas ini, dapat meningkatkan kedisiplinan dalam berlalulintas, menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas korban laka lantas.

“Dengan adanya operasi ini, semoga angka pelanggaran kecelakaan lalu lintas bisa menurun, serta arus lalu lintas selama bulan ramadan dan momen mudik – balik aman lancar, “Tutupnya. (Sis)