oleh

Hasil Sementara Polling Pemilihan Ketua Perindo Makassar, Askar Masih Unggul

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pasca mundurnya ketua DPD Perindo Kota Makassar H. Ruslan Mahmud, SH yang di sampaikan kepada ketua DPW Perindo Sulawesi Selatan, membuat beberapa ketua DPC yang tergabung dalam Koalisi DPC untuk Perindo yang lebih baik  membuat polling calon ketua.

Dimotori Rais , SE, MM selaku ketua Tamalanrea bersama Umar, SE ketua Biringkanaya menginisiasi membuka jajak pendapat atau polling melalui website www.Pollingkita.com.

“Tujuannya adalah untuk melihat siapa kader partai dan non Partai Perindo yang di sukai oleh publik baik Internal Perindo maupun netizen lainnya untuk menjadi ketua DPD Perindo Kota Makassar periode 2021-2025 berikutnya”, ungkap Rais melalui pesan tertulis, sabtu (8/1/22).

Ternyata hasil polling sementara, Muhammad Askar, SKM yang akrab disapa Askar masih unggul dalam polling tersebut dengan suara yang sangat signifikan dari total suara yang masuk sampai pukul 06.00 pagi ini sebanyak 178 suara.

Askar mengantongi sebanyak 106 suara atau sekitar 60% dari beberapa calon yang ketua yang ikut bersaing, diantaranya Abd. Rahman Bando , H. Aris Pangerang , Syamsuddin Raga , Rais dan lainnya .

Saat wartawan menyampaikan hasil polling itu, Askar menyampaikan terima kasihnya kepada semua netizen yang telah memilihnya, dan polling ini menurutnya sangat kreatif dari inisiasi teman teman DPC semua yang mendorong upaya dinamika partai Perindo agar dapat diketahui oleh publik.

“DPP Perindo memang sedang mencanangkan program Konvensi Rakyat berbasis digitalisasi artinya sebelum DPP melakukan, ternyata DPD Perindo Kota Makassar sudah memulainya”, ucap Askar.

Saat ditanya tentang kesiapan maju untuk menahkodai DPD Perindo Kota Makassar , Askar menjawab sebagai kader harus siap karena ini adalah aspirasi masyarakat baik internal partai Perindo maupun masyarakat secara meluas.

“Kalau mereka percaya saya mampu , Why not ? Saya harus fight untuk bertarung untuk mengangkat citra dan Marwah partai”, pungkasnya.

Diketahui hasil polling yang beredar di group group whatsapp, banyak tanggapan positif terhadap Askar. Seperti datang dari WR 3 UNM , Prof . Sukardi Weda yang memberi support kepada mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Makassar ini dengan tulisan,  saya dukung sahabat saya pak Askar, saya tau kapasitas beliau”.

baca juga : Legislator DPRD Kota Makassar, Syamsuddin Raga Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Korban Banjir

Sementara dari Dr. H. M. Jamil Misbach ketua Peradi Sulsel  menulis bahwa Ketua Sulsel’pun untuk M. Askar, saya tidak kaget, pantasji”.

Support juga datang dari Ketua DPD IMDI Sulsel, Zulkifli Thahir yang mengatakan “Saya tak meragukan kapasitas beliau dan pengalaman berorganisasi, insya Allah ditangan Pak Askar dengan tata kelola yang profesional Perindo Makassar bisa lebih baik ke depan dan saya yakin itu jika Pak Askar yang menakhodai kapal besar Perindo Makassar, ewako !!”.

Tanggapan juga datang dari Direktur Indeka Politika Indonesia (PT. IPI Sulsel) Suwadi Idris Amir yang mengatakan, “saya sudah mengundang pak Askar dua kali di acara IPI show pemaparan dan wawasan beliau terhadap pengembangan partai Perindo kedepan sangat luar biasa , saya yakin beliau bisa membesarkan Perindo kota Makassar “. (*)