oleh

HUT RI ke 78, Karang Taruna Sipitangarri Menggelar Berbagai Kegiatan dan Lomba

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — Karang Taruna “Sipitangarri” Kelurahan Biringkassi mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di lapangan kelurahan biringkassi.

Kegiatan itu mengusung tema Pesta Rakyat Pesisir ” Merdeka Berkarya, Merdeka Negeriku.” Kegiatan ini diawali dengan pembukaan di acara Aula Kantor Kelurahan Biringkassi. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan rangkaian lomba yang diikuti oleh anak-anak dan masyarakat.

Ketua Karang Taruna Biringkassi dalam hal ini Try Wahyudin Syam., S.IP dalam sambutannya mengatakan dengan diselenggarakan kegiatan ini diharapkan masyarakat kelurahan biringkassi khususnya anak-anak dapat memiliki semangat serta memupuk jiwa nasionalisme yang tinggi dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun.

baca juga : Ketua Karang Taruna Makassar Hadiri Makassar Bermunajat, Ini Harapannya

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun semangat kebangsaan, membentuk jiwa bersaing kompetitif dan sehat bagi anak-anak, serta mampu mempererat tali silaturahmi”, ungkapnya, Senin (14/8/2023).

Ada 10 lomba yang dilaksanakan, antara lain; lomba tebak lagu wajib nasional, lomba burung merpati, lomba tarik tambang, lomba balap karung, lomba rebutan kursi, lomba memasukkan paku dalam botol, lomba estafet gelas memakai balon, lomba lari kelereng, lomba lari 100 meter, lomba makan biskuit.

“Antusias warga ini menjadi tolak ukur besarnya keterlibatan masyarakat dan menumbuhkan semangat gotong royong serta memupuk jiwa nasionalisme”, tutupnya. (*)