oleh

Ini Alasan Gerindra Serahkan SK B.1-KWK kepada ADAMA

koranmakassarnews.com — Resmi sudah arah dukungan Partai Gerindra pada Pilwalkot Makassar 2020. Itu setelah partai berlambang garuda mengeluarkan surat keputusan (SK) model B.1-KWK kepada pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi.

Surat yang ditandatangani langsung Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, memberikan rekomendasi kepada ADAMA–jargon duet Danny Pomanto-Fatmawati–untuk bertarung di pesta demokrasi Kota Makassar.

Sebenarnya bukan rahasia lagi kalau Gerindra sudah lama klop dengan paket ADAMA. Ketua DPC Gerindra Kota Makassar, Eric Horas, sejak jauh hari sudah membeberkan alasan sampai akhirnya Gerindra menjatuhkan pilihan mengusung ADAMA. Paling utama karena satu visi dan misi.

“Tentu ada pertimbangan tersendiri dari partai. Salah satunya Pak Danny ini sudah jadi keluarga besar Gerindra. Beliau juga satu visi dan misi dengan Gerindra,” beber Eric kepada awak media pada satu kesempatan.

Dengan keluarnya surat “sakti” itu, DPP Gerindra menginstruksikan DPC Gerindra Makassar segera melakukan koordinasi dengan ADAMA sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota.

“Seluruh kader wajib mengerahkan seluruh kekuatan untuk memenangkan pilwalkot. Sekarang kita sisa menunggu tahapan (mendaftar di KPU),” kata Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, Harmansyah, Kamis malam tadi (16/7/2020).

baca juga : Saatnya Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi Tancap Gas!

DPP juga memberikan titah untuk mengamankan dan memenangkan ADAMA dengan mengerahkan semua potensi serta melibatkan seluruh mesin partai dari tingkat pusat, provinsi, hingga kota, serta para pengurus PAC dan ranting.

ADAMA kini sudah punya modal 11 kursi, yakni 6 dari NasDem dan 5 lainnya milik Gerindra. Jumlah itu sudah cukup untuk mendaftarkan diri di KPU Makassar sebagai kandidat pada 4-6 September nanti. (*)