oleh

Ini Penjelasan Kepala KSOP Parepare Terkait Dua Kapal Terbakar di Pelabuhan Lontang’e

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Sekitar dua unit Kapal Motor (KM) Kayu di Kota Parepare, ludes di lalap sih jago merah. Dua kapal tersebut yakni kapal KM Tanjung Bunga Selamat dan KM Maritim Jaya, kejadian kebakaran ini terjadi di Pelabuhan Lontang’E, kelurahan Kampung Pisang, kecamatan Soreang, kota Parepare, kamis (27/1/2022).

Penyebab kebakaran yang melanda dua kapal barang yang sedang bersandar di pelabuhan Parepare, mulai menunjukkan titik terang. Kepala Kantor Kesyahbadaran dan Otoritas Pelabuhan atau KSOP Parepare, membeberkan hasil sementara penyelidikan yang telah mereka lakukan.

“Kebakaran berasal dari kamar mesin kapal KM. Tanjung Bunga Selamat I dan merembet ke kapal Maritim Jaya yang kebetulan sandar bersebelahan dengan kapal Tanjung Bunga selamat. Kuat dugaan percikan api berasal dari kamar mesin arus pendek. Kami masih lakukan pemeriksaan lanjutan yang jelas api berasal dari sana (kamar mesin), “Jelas Triyono, Kepala Kantor Kesyahbadaran dan Otoritas Pelabuhan atau KSOP Parepare.

baca juga : Atas Laporan Warga, Tim Damkar Parepare Gerak Cepat Bersihkan Sarang Tawon

Sementara itu, salah seorang warga, Asrul mengatakan, bahwa kapal yang terbakar itu, mengangkut bahan kebutuhan pokok dan barang campuran.

Di ketahui kejadian pada kamis (27/1) pagi tepatnya pada pukul 03.00 WITA, dua kapal masing-masing kapal KM Tanjung Bunga Selamat dan KM Maritim Jaya mengalami kebakaran hebat di pelabuhan Lontange. Api baru berhasil di padamkan pada pukul 06.00 WITA pagi tadi. Akibat peristiwa ini, kerugian di perkirakan mencapai milyaran rupiah. (Sis)