oleh

Kalaksa BPBD Pemkab Bone Bangun Posko Terpadu Penanganan Covid-19

BONE, koranmakassarnews.com — Ketika sebagian orang melakukan social distancing bahkan lock down sebagai dampak Covid 19 maka harus ada orang orang yang tetap keluar menjadi garda terdepan untuk membantu orang banyak dalam merespon dan menanggulangi Covid 19

Untuk itulah pemerintah kabupaten Bone segera membentuk gugus tugas penanganan Covid 19 dengan melibatkan stake holder terkait yang diketuai oleh Kalaksa BPBD Bone, Dray Vibrianto, S.I.P., M.Si.

Hal pertama yang dilakukan adalah membangun posko terpadu penanganan COVID 19 bertempat di saomasiga/emergency centre jalan Ahmad Yani, Watampone, Bone, selasa (17/3/20).

“Posko ini bertujuan sebagai pusat kegiatan penanganan covid 19 di kab. Bone sekaligus tempat observasi bagi masyarakat dan sosialisasi tentang covid 19. Kami berharap paling lambat rabu 18 maret 2020 posko ini sdh bisa berfungsi memberikan pelayanan kepada masyarakat dan dapat di akses melalui hotline 0481 (112)”, jelas Dray Vibrianto.

baca juga : Arahan dan Strategi Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk Pemerintah Daerah

“Kami mohon dukungan, masukan serta doa masyarakat Bone sekalian terutama untuk para volunteer dan petugas medis yang bertugas sebagai garda terdepan menghadapi Covid19 agar mereka mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dalam melayani dan tetap sll berada dalam perlindungan Allah SWT mengingat resiko tertular mereka jauh lebih besar”, harap Kalaksa BPBD Kab. Bone. (*)