oleh

Karang Taruna Enrekang Gelar Dialog Kepemudaan Akhir Tahun

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Karang Taruna Kabupaten Enrekang menyelenggarakan Dialog Kepemudaan akhir tahun dengan tema” Pemuda Harapan Bangsa: Kritis, Ilmiah, Enterpreneurship” yang berlangsung di Cafe Katra, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Selasa (20/12/2022)

Kegiatan tersebut Hadir Bupati Drs. H. Muslimin Bando, M.Pd. memberi pengantar, Ketua PKTK Enrekang Hasri Jeck membawa sambutan, Dr. Syamsuddin Arif, MA., Peneliti INSISTS Jakarta; Dosen Pascasarjana UNIDA, Gontor dan Dr. Ilham Kadir, MA., Dosen UNIMEN sebagai narasumber serta Irsan, M.Ip., Sebagai Moderator yang di ikuti semua organisasi kepemudaan ( OKP) di kabupaten Enrekang.

“Saya menyampaikan apresiasi atas inisiatif ini. Pemerintah senantiasa membuka pintu dialog, untuk kita bersama-sama mencari solusi atas berbagai tantangan kepemudaan” ujar Bupati Drs.H. Muslimin Bando, M. Pd.

 

ia menambahkan bahwa, Sesuai tema dialog kepemudaan akhir tahun, sangat diharapkan pemuda bisa menjadi figur yang berani kritis dan berpikir ilmiah.

Juga, memiliki jiwa kewirausahaan agar mampu menjadi pemuda yang mandiri dan memandirikan sekitar dalam mewujudkan emas melalui peningkatan UMKM di Kabupaten Enrekang.

baca juga : PPDI se-Kabupaten Enrekang Resmi Dilantik, Bupati : Jadi Mitra Pemerintah dan Apdesi

“Saya berharap ditangan para pemuda-lah, Enrekang yang Maju, Aman, Sejahtera, Religius dan Berkelanjutan dapat kita wujudkan dalam rangka menjadi mitra strategis pemerintah serta kegiatan-kegiatan karang taruna dapat sukses sebagaimana semestinya” Terang Bupati saat memberi pengantar.(ZF)