oleh

Ketua DPR RI Imbau Masyarakat Waspada Virus Corona, Tapi Jangan Panik

JAKARTA,koranmakassarnews.com—Heboh virus Corona, Ketua DPR RI Puan Maharani, mengimbau masyarakat di imbau untuk tidak panik. Di ungkapkannya melalui, keterangan tertulis, yang diterima koranmakassarnews.com, Selasa (28/01/2020).

“Ikuti prosedur pencegahan dan penanganan yang disarankan petugas kesehatan,” terang Puang.

Lebih lanjut menerangkan, Untuk mengatasi kesimpangsiuran informasi. Pemerintah dalam hal ini, kementerian kesehatan perlu membuat pernyataan tentang data sebenarnya, sekaligus memberi keyakinan dengan menunjukkan pada masyarakat, bahwa pemerintah bekerja mencegah masuknya virus corona.

Baca  Juga : Menparekraf Tegaskan Perlunya Langkah Antisipatif Sektor Pariwisata Cegah Masuknya Virus Corona

DPR juga meminta meningkatkan kewaspadaan, tidak bertindak bussines as usual terhadap isu virus tersebut. Upaya pencegahan harus dimaksimalkan, termasuk memastikan persiapan alat dan tenaga medis.

Menegaskan kembali kementerian kesehatan bersama instansi terkait perlu menjelaskan, protokol-protokol pencegahan virus corona masuk ke wilayah RI, serta penanggulangannya bila virus itu telah sampai ke Indonesia.

“Segera menyusun dan mensosialisasikan langkah-langkah pencegahan dan penanganan virus corona ke pemda-pemda sesuai protokol pencegahan dan penanganan nasional, mengingat banyaknya warga/turis dari negara-negara yang sudah mengidentifikasi kasus virus Corona, yang masuk ke daerah-daerah,” ungkapnya.

Diakhir dia menegaskan, guna selalu memperhatika protokol pencegahan. Bila kondisi tertentu, larangan bagi warga/orang yang baru mengunjungi China agar dilarang masuk wilayah RI sementara waktu.(*)