oleh

Ketua KONI Makassar Tekankan Pentingnya Penataran Pelatih dan Wasit Juri Pencak Silat

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto, hadir dalam Penataran Pelatih dan Wasit Juri yang diselenggarakan oleh IPSI Kota Makassar pada Kamis (10/8/2023).

Dalam sambutannya, Ahmad Susanto memberikan apresiasi terhadap Penataran Pelatih dan Wasit Juri yang diadakan oleh IPSI Kota Makassar.

“Salah satu hal penting dalam mewujudkan Indonesia Emas adalah prestasi, di mana salah satu indikatornya adalah pembangunan manusia,” ujar Ahmad Susanto.

Menurut Ahmad Susanto, penyelenggaraan oleh IPSI Makassar mencerminkan visi ke depan, mengingat Pencak Silat dihadapkan pada tantangan yang berbeda.

“Pencak silat bukan hanya sekadar olahraga, tetapi juga bagian dari budaya. Oleh karena itu, pelatihan ini sangat penting,” katanya.

baca juga : Buka Turnamen Catur, Ketua KONI Makassar Tekankan Pentingnya Regenerasi Atlet

Pada kesempatan ini, Ahmad Susanto menyampaikan beberapa hal terkait integrasi program dan sinergi dengan KONI Kota Makassar.

“Orientasinya memang ke arah juara, tetapi bukan yang utama. Lebih dari itu, olahraga berperan sebagai mitigasi sosial, memberikan energi positif bagi masyarakat,” tegas Ahmad Susanto.

Ahmad Susanto menegaskan bahwa perilaku seperti balap liar, perkelahian kelompok, dan penggunaan busur dapat ditekan melalui olahraga, termasuk Pencak Silat. (*)