oleh

Ketua PORDASI Akui Yasir Mahmud Punya Itikad Baik Membangun Olahraga di Sulsel Lebih Baik

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ketua Umum Persatuan Olahraga Berkuda (Pordasi) Sulsel Muzayyin Arif. mengakui kemunculan Yasir Machmud di permukaan jelang Muspro KONI Sulsel dianggap sebagai figur yang punya itikad baik dalam membangun olahraga di Sulsel.

“Karena Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel dinilai butuh pemimpin muda untuk membangun masa depan olahraga di Sulsel. Maka figur Yasir Machmud dianggap cocok untuk mengisi posisi itu”, ungkap Muzayyin di ruang kerjanya di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (08/02/2022).

Wakil Ketua DPRD Sulsel tersebut menyatakan bahwa dari beberapa kali bertemu, Yasir menyampaikan gagasan-gagasannya dalam membangun olahraga di Sulsel. Dan, Muzayyin pun optimistis dengan gagasan Yasir.

“Saya kira kita cukup optimis. Karena memang olahraga ini bagaimana pun juga kan butuh orang yang punya gairah dan mobilitas yang tinggi untuk menghidupkan itu. Saya melihat bahwa figur itu ada di Pak Yasir yang bisa membawa kejayaan olahraga kita,” tegasnya.

Tanpa menafikan figur lain yang juga tentu saja punya sisi-sisi keunggulan, Muzayyin menegaskan masa depan olahraga di Sulsel akan lebih cerah jika KONI dipimpin Yasir Machmud.

“Kalau ditanya tentang Pak Yasir Machmu karena kita sudah lihat bersama-sama, beliau tampil dengan background pengusahanya yang juga cukup kuat, sehingga kita melihat masa depan olahraga kita bisa lebih cerah,” katanya.

“Kejayaan KONI Sulsel akan sangat tampak sekali. Saya kira dari kita lihat saat ini. Dari berbagai penyampaian gagasannya itu cukup optimistik bahwa KONI ini kalau dikendalaikan anak muda seperti Pak Yasir Machmud, In Syaa Allah akan bangkit,” sambung Muzayyin.

baca juga : Gegara Visi Misi, Cabor Muaythai Dukung Yasir Mahmud Pimpin KONI Sulsel

Lebih jauh, menurut Muzayyin yang terpenting adalah restu dari gubernur. “Kenapa? karena banyak hal yang perlu diakselerasi di olahraga. Sepertti misalnya revitalisasi infrastruktutr olahraga. Itu kan tumpuan harapan kita ada pada sumber daya daerah. Sumber daya provinsi. Jadi hitungan kita, kita perlu cari sosok yang punya kedekatan dengan pemprov sehingga ini bisa dilakukan akselesari,” tegasnya.

Muzayyin kembali menegaskan insan olahraga di Sulsel harus menerima bahwa Yasir Machmud adalah sosok pemuda yang kini menjadi tokoh pemuda dan tampil dengan itikad baik ingin memperbaiki olahraga. Apalagi dengan kedekatan-kedekatan yang disampaikan tidak bisa dinafikkan dengan posisinya sebagai Direktur Perseroda.