oleh

Kominfo Enrekang Fasilitasi Jurnalis Lokal Ikuti Bimtek SDM Di Jakarta

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Dalam rangka memperkuat peran media sebagai pendukung pembangunan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Enrekang mengutus atau memfasilitasi bimbingan teknis(BIMTEK) dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para awak media di Jakarta.

Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 22-23 Juni 2023 kemarin lalu di hotel Ibis Harmoni Jakarta pusat

Bimtek ini diikuti oleh puluhan wartawan,dan jurnalis yang bertugas di berbagai media di Kabupaten Enrekang.

Tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas peliputan berita yang berkaitan dengan pembangunan di daerah tersebut.

Melalui peningkatan SDM para awak media, diharapkan informasi terkait pembangunan di Kabupaten Enrekang dapat disampaikan secara lebih akurat, obyektif, dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami memfasilitasi bimtek ini di Jakarta dengan tujuan untuk memberikan pengalaman baru kepada para peserta. Selain itu, dengan melibatkan narasumber dari Dewa pers dan praktisi media yang berbasis di ibu kota, diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih luas tentang perkembangan media dan teknologi informasi terkini”, jelas Kadis Kominfo Enrekang, minggu (25/6/23).

Selama dua hari bimtek, para peserta diberikan materi yang mencakup prinsip-prinsip jurnalistik, teknik penyusunan berita yang baik, pemanfaatan teknologi digital dalam peliputan, serta etika dan tata krama dalam bermedia.

“Selain itu, mereka juga mendapatkan wawasan mendalam mengenai program pembangunan yang sedang dilakukan di Kabupaten Enrekang”, sambungnya.

Para peserta aktif terlibat dalam diskusi, studi kasus, dan sesi tanya jawab dengan narasumber yang ahli di bidangnya. Mereka juga diberikan kesempatan untuk mengikuti sesi praktikum dan simulasi dalam penyusunan berita dengan menggunakan teknologi terkini.

baca juga : Tingkatkan Kemampuan Wartawan, PD IWO Enrekang Akan Gelar Rakerda I di Jakarta

Salah seorang peserta pelatihan, Erlan Saputra, menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini. “Bimtek pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami para awak media di Enrekang. Kami mendapatkan pengetahuan baru dan wawasan yang lebih luas dalam melaksanakan tugas jurnalistik. Terima kasih kepada Kominfo Enrekang yang telah memfasilitasi kami Bimtek pelatihan ini di Jakarta.”

Diharapkan, dengan meningkatnya kompetensi dan pemahaman para awak media yang mengikuti pelatihan ini, liputan berita mengenai pembangunan di Kabupaten Enrekang akan semakin informatif, kredibel, dan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. (ZF)