oleh

Komunitas Teman Sandi Sukses Gelar Pelatihan DigitalPreneur di Bone

BONE, koranmakassarnews.com — Komunitas Teman Sandi atau disingkat KATA SANDI sukses melaksanakan Pelatihan Digitalpreneur bagi anak-anak muda di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Mengusung tema “Skill Bertambah, Kerja Mudah, Rezeki Berkah”, Pelatihan Digitalpreneur KATA SANDI tersebut dihelat di Hotel Helios, Kabupaten Bone, Sulsel, Senin, 18 September 2023.

Ketua Umum KATA SANDI Indra Sakti Akbar mengungkapkan, pelatihan Digitalpreneur yang digelar pihaknya ini merupakan program yang bertujuan untuk mengasah dan mengembangkan skill anak-anak muda di bidang digital.

Nantinya, kata Indra, skill digitalpreneur tersebut bisa dimanfaatkan oleh mereka untuk membuka usaha di sektor digital dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat di daerahnya masing-masing.

“Di sini kita coba dorong dengan yang paling dekat dengan mereka, seperti gawai dan sosial media, bahwa dengan punya skill dan kita asah mereka program ini, teman-teman ini sudah bisa membuka peluang usaha,” kata Indra Sakti Akbar.

Dalam kegiatan itu, KATA SANDI memberikan pelatihan digitalpreneur dengan beragam topik seperti fotografi, videografi, pembuatan aplikasi, hingga digital content.

baca juga : Di Makassar, Jusuf Kalla Ungkap Kunci Sukses Menjadi Entepreneur

Indra pun mengungkapkan bahwa Pelatihan Digitalpreneur ini merupakan program yang diinisiasi oleh Sandiaga Uno guna menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja baru bagi masyarakat di 2024.

“Kita di sini optimis bisa menjadi bagian dari program Pak Sandiaga untuk menciptakan peluang usaha dan mencapai target 4,4 juta lapangan kerja baru di 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, Dewan Pengarah KATA SANDI Muh Rusydi Arif, LC dalam sambutannya di pelatihan tersebut mengungkapkan bahwa KATA SANDI sudah berdiri sejak tahun 2018 silam.

Ia pun mengatakan, sejak KATA SANDI berdiri, komunitas ini tanpa henti terus melakukan pelatihan pengembangan soft skill bagi masyarakat.

“Komunitas ini berdiri sejak tahun 2018, pelatihan seperti ini berjalan terus menerus, tidak pernah berhenti,” ujar Rusydi Arif.

baca juga : AKBP Erwin Syah : Terimakasih IWO Sidrap Telah Menggelar Workshop Digital Jurnalistik 2023

“Apa yang dilakukan KATA SANDI ini, khususnya di digital preneur ini itu berlangsung terus untuk membuka lapangan kerja bagi 44 juta orang di tahun ini,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Rusydi Arif yang merupakan Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sulsel 2 dari PPP juga mengapresiasi sosok Sandiaga Uno yang sampai saat ini terus konsisten mewujudkan misinya untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat, dan menumbuhkan ekonomi Indonesia, serta mewujudkan harga kebutuhan pokok murah.

Salah satu peserta kegiatan, Busman mengatakan pelatihan Digitalpreneur yang digelar KATA SANDI sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat saat ini, khususnya para anak muda dan wirausahawan.

“Kegiatan ini sangat relevan dengan masa-masa sekarang ini dimana setiap sesuatunya itu bisa dikatakan sudah ter-modernisasi. Jadi pelatihan videografi, fotografi, aplikasi, media sosial, semua itu kami dapatkan di kegiatan ini,” ungkapnya. (*)