oleh

Komwil GAM Minta Kapolri Tuntaskan Aksi Vandalisme di Mapolres Luwu

LUWU, koranmakassarnews.com — Komando Wilayah Gerakan Aktivis Mahasiswa Luwu Raya menggelar demonstrasi di Jl. Trans Sulawesi, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Senin (17/10/22) sore tadi.

Dalam aksi tersebut, pengunras menuntut mendesak Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengambil alih aksi vandalisme dan usut tuntas dugaan korupsi dan pungli diinternal Polres Luwu.

Aksi ini terkait dengan coretan di dinding Mapolres Luwu yang bertuliskan ‘Sarang Korupsi dan Sarang Pungli’ yang viral beberapa hari ini yang diduga dilakukan oleh oknum anggota kepolisian Polres Luwu, Aipda HR.

“Kami dari Komwil GAM Luwu Raya hari ini melakukan aksi unjuk rasa berkaitan dengan adanya isu yang beredar pada masyarakat, yang kemudian menjadi tanda tanya bagi seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Luwu dengan adanya coretan-coretan di Mapolres Luwu,” ujar jendlap aksi GAM Luwu Raya, Kurniawan dalam aksinya.

baca juga : Kapolri Instruksikan Kadiv Propam untuk Dalami Soal Coretan di Polres Luwu

Dalam aksi unjuk rasa tersebut massa aksi membakar ban mobil bekas dan menahan mobil tronton untuk dijadikan sebagai panggung orasi dan adapun isu dan tuntutan massa aksi unjuk rasa yang di gaungkan ialah “Ada Dengan Polres Luwu”.

Ditempat terpisah saat awak media melakukan konfirmasi terkait aksi tersebut, Kapolres Luwu AKBP. Arisandi, S.H,. S.I.K,. M.Si melalui via whatsapp mengatakan, “terima kasih, kami terbuka atas segala kritik dan masukan dari masyarakat demi perbaikan pelayanan kami ke depan”, ucapnya. (WS)